Scroll untuk baca artikel
Daerah

Jalur Pantura Selatan Mulai Dipenuhi Pemudik, Lima Ribu Lebih Kendaran Melintasi Banjarnegara

×

Jalur Pantura Selatan Mulai Dipenuhi Pemudik, Lima Ribu Lebih Kendaran Melintasi Banjarnegara

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Perhubungan Banjarnegara
Salah satu Posko Mudik Dinas Perhubungan Banjarnegara, Rabu (19/4/223), (Foto : Gunawan/Lensa Nusantara)

Banjarnegara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Mendekati lebaran yang kurang tiga hari lagi, pemudik dari luar kota yang melewati jalur pantura selatan terlihat sudah memasuki daerah Banjarnegara, Jawa Tengah, baik melalui kendaraan pribadi, travel maupun bis.

Dalam pantauan lensanusantara.co.id, Rabu (19/4/2023) malam, kendaraan berplat Jakarta, Tangerang, Bekasi dan sekitar Jawa Barat terlihat mendominasi, meskipun belum terlalu signifikan, sedangkan para pemudik yang menggunakan bis, travel yang mudik ke Banjarnegara, sudah terlihat di terminal Klampok, Mandiraja. Selama dua hari pemantauan, pemudik turun di dua terminal tersebut.

BACA JUGA :
PHK Sepihak, Ratusan Massa Grudug PT. Aluzindo Paduan Mulia Bogor

Ditemui di terminal Klampok, salah satu pemudik bernama Rahmat asal Desa Situwangi, Kecamatan Rakit mengatakan, dirinya sudah empat bulan bekerja di Jakarta dan memilih pulang di H-3 beralasan agar tidak terlalu dekat dekat lebaran.

“Kalau pulang sekarang kan ada tiga hari untuk pergi sama keluarga mencari kebutuhan lebaran, apalagi anak-anak kan pasti minta pakaian, kalau terlalu mepet nanti tidak bisa mencarinya, kasihan juga anak pengen baju baru,” ungkapnya saya ditemui saat turun dari bis Sinar Jaya.

BACA JUGA :
Peringati Hari Ibu, GOW Kabupaten Banjarnegara Gelar Bhakti Sosial ke 3 Desa

Sementara Kadinas Perhubungan Banjarnegara, Muhammad Iqbal saat ditemui di pos mudik mengatakan, sampai saat ini sudah pemudik yang melintasi Pantura selatan, lebih dari 5 ribu kendaraan.

“Pada tanggal 19 April 2023 ini, menurut laporan Pos Pam Idul Fitri yang berada di Purwareja Klampok, Bus Akap 56, Travel roda empat luar Banjarnegara 3041, roda dua 3459, itu data yang masuk sampai hari ini,” ungkap Iqbal.

Sementara dalam pantauan jalan begitu lancar, tidak mengalami kepadatan, diperkirakan puncak arus mudik akan melonjak pada Kamis 20 April 2023 besok.

BACA JUGA :
Pemerintahan Desa bersama Masyarakat Musyawarah Kenduri Blang di Desa Awe Kecil

“Jalan terpantau lancar, dan juga cuaca begitu cerah, kami memghimbau agar para pemudik agar selalu berhati – hati dijalan, dan kalau mengantuk jangan lupa istirahat di pos – pos yang tersebar di sepanjang jalan,” pungkas Iqbal. (Gunawan).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.