Scroll untuk baca artikel
Pemerintahan

Prioritaskan Kenyamanan Pemudik Forkopimda Pasaman Lakukan Kunjungan dan Monitoring Posko Taktis Lebaran

×

Prioritaskan Kenyamanan Pemudik Forkopimda Pasaman Lakukan Kunjungan dan Monitoring Posko Taktis Lebaran

Sebarkan artikel ini
Bupati Pasaman
H. Benny Utama, SH., M.M Bupati Pasaman (Tengah) AKBP Yudho Huntoro Kapolres Pasamam (Kiri) Letkol Inf. Putra Negara (Kanan) melakukan kunjungan dan monitoring posko taktis lebaran di Rimbo Panti, (20/04). (Foto: Ghani/LensaNusantara.co.id)

Pasaman, LENSANUSANTARA.CO.ID – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang diikuti Bupati Pasaman, Benny Utama, Kapolres Pasamam, AKBP Yudho Huntoro, Dandim Pasaman, Letkol Inf. Putra Negara beserta jajaran OPD Pemkab Pasaman dan rombongan melakukan kunjungan dan monitoring posko taktis lebaran di Equator Bonjol dan Rimbo Panti, Kamis (20/04).

Benny Utama Bupati Pasaman mengatakan, Pemda Pasaman akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pemudik dan masayarakat.

“Untuk itu kita selalu melakukan monitoring rutin, siaga setiap saat, karena Kabupaten Pasaman berada pada jalur lintas yang saat ini frekwensi kendaraan pemudik sudah terlihat adanya peningkatan,” tegasnya.

BACA JUGA :
Ormas DKD WLJ Sumsel Sampaikan Aspirasi Masyarakat Desa Gelumbang Kecamatan Kikim Timur Ke Pemkab Lahat Terkait Bantuan DD BTL

“Jika ada satu saja kendaraan yang mogok maka akan bisa membuat terjadinya macet panjang dan mengganggu perjalanan saudara kita yang pulang kampung, apalagi daerah Lurah Barangin Kecamatan Bonjol, belum lagi faktor cuaca yang bisa saja menghambat arus mudik jika terjadi bencana seperti kayu tumbang dan lainnya, selalu siaga dan bekerja secara bersama,” jelasnya.

BACA JUGA :
Plt Bupati Pasaman Sabar AS Buka Bimtek Pengembangan SDM Ekonomi kreatif

Bupati juga menginstruksikan semua OPD terkait seperti Dinas PU, Dinas Kesehatan, BPBD untuk siap siaga.

Sementara itu Kapolres Pasaman, AKBP Yudho Huntoro menyampaikan bahwa personil Polres Pasaman akan memberikan pelayanan yang maksimal untuk pera pemudik dan masyarakat

“Kenyamanan pemudik dan masyarakat selama Idul Fitri 1444 H ini adalah harapan kami, kita menginginkan Idul Fitri tahun ini bisa semarak dan tidak terjadi gangguan kabtibmas di Masyarakat, kita sambut hari kemenangan tahun ini dengan kegembiraan yang tetap saling menjaga keamanan,” ungkapnya.

BACA JUGA :
Bappeda Pasaman Gelar Rakor Percepatan Penurunan Angka Kemiskinan dan Rembuk Stunting

Poskotis Polres Pasaman tahun ini berada di dua lokasi yakni Equator Bonjol dan Rimbo Panti yang melibatkan personil dari Polres Pasaman, Kodim Pasaman, Pol PP, Dinas Perhubungan dan Tenaga Kesehatan.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Pasaman juga memberikan bantuan untuk logistik poskotis bersama Kapolres dan Dandim. (Ghani).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.