Pemerintahan

Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Petik Hikmah Puasa Ramadhan

×

Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Petik Hikmah Puasa Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Bupati Tapsel
Bupati Dolly hadiri safari Ramadhan 1444 Hijriah, sekaligus memberikan santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris di Desa Pardamean, Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa 18/04/2023 ( Foto : Dok Prokopim Tapsel)

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – H. Dolly Pasaribu, mengajak masyarakat untuk dapat memetik hikmah dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Hal itu disampaikan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) tersebut di penghujung silaturahmi Ramadhan 1444 H / 2023 M di Desa Pardamean, Kecamatan Muara Batang Toru, Selasa (18/4).

Disamping itu, Dolly mengatakan, bulan Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat muslim. Bulan ini dipenuhi keberkahan dan manfaat yang bisa didapatkan umat muslim apabila melaksanakan kewajiban secara taat dan ikhlas karena Allah SWT.

Example 300x600

“Tentu di bulan Ramadhan banyak sekali hikmah yang bisa didapat dari salah satu kewajiban dalam menjalankan ibadah puasa. Adapun beberapa hikmah puasa Ramadhan yakni, melatih diri melawan hawa nafsu, mengajarkan untuk hidup sederhana, menjaga kesehatan, melatih diri membiasakan istiqomah beribadah dan memperoleh kenikmatan dari Allah SWT,” terang Dolly.

BACA JUGA :  Kasatpol PP Kota Surabaya: ASN yang Ditangkap Polisi Terkait Narkoba Dipecat Tidak Hormat

Dikesempatan itu, Bupati juga menyampaikan, bahwa baru-baru ini Pemkab Tapsel telah membayar THR bagi seluruh ASN dan THL dan pihaknya memastikan sendiri hal tersebut sampai pada seluruh yang berhak dan sesuai ketentuan.

Lalu pada prakteknya banyak juga masuk laporan, ada yang belum dapat dan diusut ternyata masalahnya kurang komunikasi dan kekurangan administrasi, setelah dijelaskan kepada yang belum menerima lalu mereka bisa mengerti.

“Begitu juga dengan masalah stunting, banyak yang tidak paham masalah stunting, namun mengamini dan ikut menyebarkan berita yang tidak benar,” ujar Bupati.

Dan yang terakhir kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya, sehingga Pemkab Tapsel di hari Jumat kemarin telah menerima LHP atas LKPD TA. 2022 dari BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara dan alhamdulillah Tapanuli Selatan kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang kesembilan kalinya secara berturut-turut.

BACA JUGA :  Kejari Tapsel Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah, Sambut HBA ke-63

“WTP tersebut adalah jalan masuk untuk Tapsel dalam mendapatkan dana insentif daerah (DID), untuk itu mari sama-sama mendukung pemerintah demi kemajuan Tapsel yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera,” harapnya.

Sementara Tokoh Masyarakat setempat, Saparuddin Sirait, mengucapkan terimakasih atas penghargaan kepada Desa Pardamean yang dijadikan tuan rumah Silaturahmi Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Menurut saya acara ini luar biasa, dimana sebuah kehormatan bagi desa kami, untuk itu, khususnya warga Muara Batang Toru mari saling bersinergi untuk terus mendukung pembangunan di kepemimpinan Bupati Dolly Pasaribu demi menuju Tapsel yang lebih baik kedepan,” ajak Saparuddin.

Setelah itu, Bupati Dolly yang didampingi Ketua TP PKK Tapsel Ny. Rosalina Dolly Pasaribu menyalurkan santunan jaminan kematian bagi pekerja rentan melalui BPJS ketenagakerjaan kepada ahli waris Abdul Kohar warga Desa Bandar Hapinis dan Manunggal Sagala warga Kelurahan Muara Manompas.

BACA JUGA :  Ketua TP. PKK Dairi Tinjau Posyandu Timbang Ukur Balita di Desa Simungun

Lalu dilanjutkan penyaluran dari Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) berupa, kain sarung kepada 10 orang laki-laki lansia, dan 10 orang perempuan lansia. Kemudian penyaluran zakat dari Baznas kepada 17 orang mustahik sekaligus panyaluran zakat melalui Unit Pengumpul Zakat kepada 13 orang yang berhak menerima.

Kemudian Bupati Dolly juga menyerahkan Mushaf Al-Qur’an yang diperuntukkan untuk Masjid Nurul Mukminin di desa setempat, Pesantren Tahfiz Al Romly Desa Bandar Hapinis, dan Ponpes Baburrahman Desa Terapung Raya. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.