Berita

Hardiknas 2023, SMPN 1 Taman Krocok Launching Pekan Ki Hajar Dewantara

×

Hardiknas 2023, SMPN 1 Taman Krocok Launching Pekan Ki Hajar Dewantara

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Tanggal 2 Mei lazim diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Hal itu dimaksudkan untuk mengapresiasi tanggal kelahiran Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara.

Example 300x600

Pada momentum Hardiknas 2023, SMPN 1 Taman Krocok memiliki giat khusus dalam memperingati. Dua acara bertajuk Pekan Ki Hajar Dewantara dan Sesi Berbagi Praktik Baik IKM dilaunching dalam rangka memperingati Hardiknas 2023.

“Tema Hardiknas tahun ini sangat relevan dengan kegiatan kami. Bergerak bersama semarakkan merdeka belajar. Kami mengejawantahkan dengan mengundang pihak-pihak yang terpanggil untuk mendidik”, ungkap Mohammad Hairul, Kepala SMPN 1 Taman Krocok.

Pekan pertama diisi dengan sesi kolaborasi1. Bahwa setiap orang adalah guru. Pada sesi ini Camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas, Kepala KUA akan hadir ke sekolah untuk menjadi guru tamu bagi anak-anak.

Pekan kedua diisi dengan sesi kolaborasi2. Bahwa banyak tempat bisa menjadi sumber belajar. Pada sesi ini siswa akan diajak berkunjung ke beberapa instansi seperti Kecamatan, Koramil, Polsek, Puskesmas, dan KUA. Siswa akan belajar banyak hal dari kunjungan edukatif tersebut.

“Pekan pertama kami mulai dengan moment spesial yaitu Guruku Petugas Upacara Peringatan Hardiknas. Kami akan menjadi teladan bagi siswa untuk penjadi petugas upacara yang baik”, ungkap Sudjono, selaku ketua panitia Pekan Ki Hajar Dewantara.

“Pekan kedua akan kami akhiri dengan Sesi Berbagi Praktik Baik IKM. Kepala sekolah akan menghadirkan beberapa Narasumber Nasional yang merupakan kepala sekolah penggerak di berbagai kota untuk berbagi praktik baik IKM”, tambah Yulia Firdaus, urusan Humas SMPN 1 Taman Krocok.(Red)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.