Pemerintahan

Pemdes Nunca Taliabu Bangun Jalan Pertanian Sepanjang 350 Meter

×

Pemdes Nunca Taliabu Bangun Jalan Pertanian Sepanjang 350 Meter

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Nunca
Proses pembangunan jalan pertanian di Desa Nunca, Taliabu.

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kepala Desa Nunca, Kecamatan Taliabu Utara Kabupaten Pulau Taliabu, Wellem Bana telah menyerap sumber anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2023 untuk membangun jalan usaha tani sepanjang 350 meter dengan lebar 1 meter menggunakan rabat beton.

“Atas nama Pemerintah Desa dan masyarakat setempat sudah mulai bangun jalan tani di Desa Nunca. Panjang 350 meter dengan lebar 1 meter,” kata Kepala Desa.

Example 300x600

Wellem mengatakan, anggaran pembangunan itu berasal dari Dana Desa sisa pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

“Pembangunan jalan tani dengan sistem rabat beton tersebut dikerjakan oleh masyarakat. memberdayakan warga sekitar, atau dengan istilah padat karya tunai,” ujarnya.

Menurutnya, selain merasakan manfaat jalan, warga juga mendapatkan tambahan penghasilan dari upah pengerjaan jalan tersebut.

“Proses pembagunan jalan tani yang mulai dikerjakan ini, dari pekerja jalan atau tukang, itu semua masyarakat Desa Nunca sampai proses pengambilan meterial semua masyarakat Desa,” jelasnya.

“Semoga proses pekerjaan jalan tani ini berjalan lancar tanpa ada hambatan, sehingga bisa segera dinikmati warga Nunca,” harapnya. (Sunardi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.