Lensa Nusantara
Berita Pemerintahan

Lantik Kapus serta Kepsek se-Taliabu, Bupati Aliong Mus Tekankan Perioritas Pendidikan dan Kesehatan

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu untuk mewujudkan peningkatan pendidikan dan kesehatan sesuai visi dan misi Bupati Dan Wakil Bupati, H. Aliong Mus-Ramli terus digencarkan.

Hal itu tampak dalam kebijakan Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu yang tak segan – segan melakukan penyegaran di lingkungan pendidikan maupun bidang kesehatan guna meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dan peningkatan mutu pendidikan di sekolah-sekolah dengan melantik seluruh kepala sekolah TK/Paud, SD, dan SMP, maupun Kepala Puskesmas yang di gelar di gedung HemungSia dufu kota Bobong pekan kemarin.

Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, H Aliong Mus, dalam sambutannya pada malam pelantikan tersebut menegaskan,

Pelantikan sebagai hal yang bisa dalam suatu organisasi pemerintah merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat, tak terkecuali Pelantikan kepala Puskesmas dan kepala Sekolah se Pulau Taliabu saat ini 

BACA JUGA :  5 Pelaku Pengeroyokan dan Penganiayaan Ditangkap Polsek Tapung

“Pelantikan yang di laksanakan  merupakan cara untuk mewujudkan salah satu poin penting dalam visi dan misi  AMR dalam mewujudkan masyarakat berkarakter dan sehat

Dikatakan, pelantikan terjadi bukan tanpa alasan, bagi politisi muda yang telah menjabat Bupati dua periode itu, penyegaran terhadap kepala kepala sekolah dan pimpinan puskesmas tersebut sebagai motivasi agar Para Kepala sekolah dan pimpinan puskesmas yang baru dilantik dapat bekerja secara sungguh sungguh untuk memajukan pendidikan pada tingkat sekolah dan meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Kami, kami berharap semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab” Tegasnya.

BACA JUGA :  Janji Aliong Mus, Saat Tinjau Rumah Warga Akibat Musibah Angin Puting Belum di Tepati

Menurutnya, masalah kesehatan dan pendidikan di Kabupaten Pulau Taliabu saat ini diperlukan upaya serius untuk memenuhi standar pelayanan, para kepsek dan pimpinan puskesmas yang dilantik diharapkan dapat bekerja ekstra mencapai kemajuan prestasi dibidang pendidikan dan kesehatan, sebab dalam jangka waktu tertentu akan dievaluasi seluruh kinerja kepala sekolah maupun para pimpinan puskesmas.

“Saya beri waktu 3 (tiga) bulan bagi saudara-saudara yang baru dilantik untuk menunjukkan kinerja dan prestasi, bila tidak mampu bakal di kembalikan menjadi tenaga fungsional Untuk itu, kelolalah Puskesmas atau Sekolah dengan baik dengan kerja keras, inovasi, kreatif dan penuh kesabaran. Jangan membedakan atara satu dengan yang lain dalam memimpin satu unit tapi jadikan satu kekuatan untuk merubah tatanan pelayanan yang baik” pungkasnya.

BACA JUGA :  Upaya Pendisiplinan Protokol Kesehatan Terus Dilakukan Polsek Gunung Sindur

Pelantikan ini lanjut Bupati, telah melalui pertimbangan kelayakan dan kompetensi yang diharapkan dapat membantu mewujudkan kemajuan yang lebih baik.

“Saya tegaskan bahwa ini semua sudah melalui pertimbangan secara objektif. Evaluasi hasil kerja dan disiplin yang bersangkutan sehingga menempatkan pada posisi yang tepat, ini merupakan proses penataan kelembagaan dan tata kelola birokrasi yang lebih baik” Jelasnya.

Dia berharap para kepsek dan kapus yang baru dilantik dapat bekerja profesional untuk Taliabu yang lebih maju.

“Harapan saya, seluruhnya betah dan mempunyai kesan yang positif pada daerah yang akan di tempati, dapat memfokuskan tenaga, perhatian dan pikiran pada proses penataan, perbaiki dan produktivitas kinerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi” tandasnya. (Sunardi).

Berita Terkait

Wujudkan Impian Masyarakat, AMR Diminta Lanjutkan Periode Berikut

Lensa Nusantara

Tim Gabungan TNI, Polsek, dan Satpol PP dalam Oprasi Yustisi di Ibu Kota Bobong

Lensa Nusantara

Tidak Ada Alasan, Selama 3 Tahun DBH Taliabu Tidak Dicairkan Pemerintah Provinsi MALUT

Lensa Nusantara