Kriminal

Beli Motor di GM Jember, 6 Bulan Tak Kunjung Dikirim

×

Beli Motor di GM Jember, 6 Bulan Tak Kunjung Dikirim

Sebarkan artikel ini
Dieler Gunawan Motor Jember
Dieler Gunawan Motor Kaliwates Jember, Kamis (12/5/2023).(Foto: Badri/ LensaNusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Nasib malang menimpa Nurul Firda agustin warga Dusun Karang Anyar Desa Rowotamtu Kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember. Pasalnya setelah melakukan pembelian satu unit motor seharga Rp.24.800.000, pada 7 November 2022 sampai saat ini ( selama 6 bulan) belum di kirim oleh pihak dieler Gunawan Motor (GM), hal tersebut di sampaikan nurholis selaku ayah korban ketika di temui di rumahnya, Jum’at (12/5/2023)

Menurut keterangan Nurholis menyampaikan, terkait pemberitaan motor tersebut ada tanda terima bukti kwitansi pembelian dari pihak dieler GM”

Example 300x600

Nurholis menjelaskan, “Saya pada waktu itu melakukan pembelian dan pembayaran motor tersebut, di kantor Diler GM dan dilayani oleh petugas yang ada di dieler tersebut,” kata Nurholis.

BACA JUGA :  Polres Jember Ungkap Kasus Sabu 10,44 Gram

Sayangnya sampai saat ini ( selama 6 bulan) pihak Diler tidak mengirimkan unit motor yang kami beli.

Nurholis juga menambahkan “terkait persoalan tersebut, dirinya sudah melaporkan hal tersebut ke pihak Polsek Kaliwates,” terangnya.

Guna mencari kebenaran terkait pelaporan tersebut, beberapa awak media mendatangi Polsek Kaliwates Kamis (11/5/2023)

BACA JUGA :  Lurah Kebonsari Jember Adakan Mediasi Warga dengan Developer Perumahan Kasablangka

Menurut keterangan salah satu penyidik Polsek Kaliwates IPDA. Dian Saputra mengatakan, terkait kasus pembelian motor di dieler GM tersebut, pihak Polsek sudah melakukan proses mediasi antara para pihak terkait yang bertempat di Polsek Kaliwates.

“Bahkan ada semacam perjanjian yang di tandatangani bersama, bahwa pihak pelaku terduga penipuan sanggup mengembalikan uang tersebut kepada pihak korban”. Jelasnya.

“Bahkan saat ini terduga pelaku penipuan sudah kami kenakan wajib lapor,” tegas penyidik Polsek Kaliwates Dian Saputra.

BACA JUGA :  Tini Prawoto Warga Jember Meninggal Dunia Diduga Kelalaian RS Jember Klinik

Sedangkan di tempat terpisah ketika di temui pihak dieler Gunawan Motor jalan Kaliwates di kantornya pada Kamis (11/5/2023) untuk di klarifikasi seputar polemik pembelian motor tersebut pihak dieler GM mengatakan, “terkait persolan tersebut untuk lebih jelasnya hubungi pihak kuasa hukum kami.” jelasnya singkat (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.