Peristiwa

Nahas..!! Berniat Bersihkan Pohon Warga Jember Tersengat Listrik

×

Nahas..!! Berniat Bersihkan Pohon Warga Jember Tersengat Listrik

Sebarkan artikel ini
Korban Pada Saat tersengat aliran listrik di Lokasi Kejadian, Rabu (27/12/2022). (Foto: Badri/ LensaNusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – TJ (19) Warga asal Lumajang korban tersengat aliran listrik merempesi dahan ranting pohon mahoni yang terletak di Dusun Krajan Barat RT. 003/RW. 015 Desa Sucopangepok, Kecamatan Jelbuk, Rabu (28/12/2022).

Menurut Kapolsek Jelbuk AKP. Soegijanto, S.Pd mengatakan, dari hasil keterangan dari saksi, semula korban merempesi dahan ranting pohon yang melintang ke kabel listrik. Karena tepat di depan rumah korban ada tiang listrik PLN dengan tinggi kurang lebih 5 Meter.

Example 300x600

“Kemudian korban memanjat pohon mahoni, dengan tujuan merempesi dahan ranting yang melintang ke kabel listrik tersebut,” kata Kapolsek Jelbuk.

BACA JUGA :  Satlantas Polres Jember Bagi-bagi Takjil dan Himbau Pengendara Tertib Berlalu Lintas

Oleh karena itu, pada saat korban merempesi dahan ranting menggunakan celurit, di perkirakan mengenai atau menyentuh kabel sehingga korban tersengat aliran listrik.

“Lalu korban terpental dan kakinya tersangkut di atas ranting pohon, setelah melihat kejadian tersebut saksi Musrifah berteriak minta tolong. Dan saksi Ws,To, SN dan Zn menurunkan tubuh korban dan langsung di larikan ke Puskesmas Jelbuk untuk di lakukan perawatan,” tambahnya.

BACA JUGA :  Harga Sembako di Pasar Tradisional Jember Alami Kenaikan

Lanjut Soegijanto, hasil olah TKP ditemukan luka bakar akibat tersengat aliran listrik ditangan kiri, Kemudian ditemukan bekas potongan ranting rempesan dibawah pohon mahoni tempat kejadian dan ditemukan kabel PLN kondisi terbuka.

BACA JUGA :  Diduga Dibakar Orang Tak Dikenal, Mobil Milik Ketua LSM Siliwangi Hangus Terbakar

“Selanjutnya kondisi korban setelah mendapat perawatan medis di Puskesmas Jelbuk. Kemudian dirujuk ke RS Soebandi Jember saat ini kondisi korban sudah membaik,” tuturnya. (Dri)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.