Kesehatan

Bupati Dolly Lakukan Pencanangan Sub PIN Polio di Kecamatan Angkola Selatan

×

Bupati Dolly Lakukan Pencanangan Sub PIN Polio di Kecamatan Angkola Selatan

Sebarkan artikel ini
Bupati Tapanuli Selatan
Bupati Dolly hadiri dan lakukan pencanangan Sub PIN Polio tahp II, di Dusun Bulu Soma, Desa Sihuik kuik dan Desa Sinyior, Kecamatan Angkola Selatan, Tapanuli Selatan, Jumat 19/05/2023. (Foto : Dok Prokopim Tapsel)

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu melakukan pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap II di Dusun Bulu Soma Desa Sihuik Kuik dan Desa Sinyior, Kecamatan Angkola Selatan pada Jumat (19/5).

“Kegiatan ini merupakan program dari Kemenkes RI dalam rangka mewujudkan anak Indonesia kuat terhadap serangan berbagi penyakit menular,” kata Dolly.

Example 300x600

Lanjut Dolly, imunisasi polio itu penting. Sebagai tindakan untuk menghindari berbagai penyakit menular yang berdampak terhadap kelumpuhan, cacat seumur hidup bahkan kematian.

BACA JUGA :  Bupati Hafidz: Penyebaran Covid-19 di Rembang Menurun, Tapi Kematian Naik

“Kita berharap kepada seluruh masyarakat Tapsel, khususnya para orang tua agar membawa anak-anaknya ke pusat pelayanan kesehatan yang telah disediakan untuk mendapatkan tetes Polio,” seru Dolly.

Sementara Camat Angkola Selatan, Dody Kurniawan menerangkan pencanangan Sub PIN Polio tahap II wilayah Tapsel yang sekaligus pemberian makanan tambahan diwilayahnya itu secara serentak dilaksanakan selama satu hari.

“Usia balita yang kita canangkan Sub Pin Polio mulai usia 0-59 bulan, di tiga desa yakni, Dusun Bulu Soma Desa Sihuik Kuik sebanyak 57 balita, Desa Sinyior sebanyak 44 balita, dan Desa Mosa sebanyak 47 balita,” terang Dody.

BACA JUGA :  Angka Prevalensi Stunting Kabupaten Tapsel 15,6 Persen

Disisi lain, Samsir Siregar tokoh masyarakat Desa Sinyior mengapresiasi adanya pencanangan Sub Pin Polio di desanya.

“Kegiatan ini sangat baik, sehingga cucu kami disini mendapatkan fasilitas kesehatan dan penambahan gizi, saya ucapkan terima kasih Pak Bupati yang telah memperhatikan fasilitas kesehatan di desa kami ini,” ucapnya.

Sedangkan Rika Khairani dan Erna para orang tua balita, warga Desa Bulu Soma Desa Sihuik Kuik, juga turut sangat bersyukur atas pencanangan Sub Pin Polio pada anak mereka.

BACA JUGA :  Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Angkola Narobi untuk Teladani Kisah Rasulullah SAW

“Kami sangat bersyukur, anak kami jadi sehat, imunnya terjaga, dapat tambahan vitamin dan gizi mendukung tumbuh kembang anak kami, terima kasih Pak Bupati, Pak Camat, Pak Kades,” ucap mereka dengan kompaknya. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.