Kesehatan

Tantom Angkola Laksanakan Pencanangan Sub PIN Polio Tahap II Kepada Balita, Dihadiri Bupati Tapsel

×

Tantom Angkola Laksanakan Pencanangan Sub PIN Polio Tahap II Kepada Balita, Dihadiri Bupati Tapsel

Sebarkan artikel ini
Bupati Tapsel
Di Kecamatan Tantom Angkola, Bupati Dolly hadiri perancangan Sub PIN Polio Balita, di Kelurahan Panabari Huta Tonga dan Desa Purba Tua, Tapsel, Sabtu 20/05/2023 (Foto : Dok Prokopim Tapsel)

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menghadiri pencanangan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahap II kepada balita di Kelurahan Panabari Huta Tonga dan Desa Purba Tua, Kecamatan Tano Tombangan Angkola pada Sabtu (20/5).

Dikesempatan itu, Bupati Dolly menjelaskan, bahwa tujuan pencanangan Sub PIN Polio itu penting. Katanya sebagai tindakan untuk menghindari berbagai penyakit layu.

Example 300x600

“Dampak terhadap penyakit layu ini seperti jalannya tidak normal, kelumpuhan, bahkan cacat seumur hidup hingga kematian,” terang Dolly.

BACA JUGA :  Dinkes, Sosialisasi Pelaksaanan Vaksin Covid-19 Kepada Forkopimda dan Masyarakat di Ruang Rapat Bupati Kaimana

Oleh karena itu, Dolly berharap kepada seluruh masyarakat Tantom Angkola, khususnya para orang tua agar selalu rutin membawa anak-anaknya ke pusat pelayanan kesehatan yang telah disediakan untuk mendapatkan tetes Polio.

Melihat perhatian Bupati Dolly, banyak para orang tua merasa salut dan bangga, seperti halnya yang disampaikan Lamhot Pasaribu Tokoh Masyarakat Kelurahan Panabari Huta Tonga mengapresiasi adanya pencanangan Sub PIN Polio di daerahnya.

“Kegiatan ini sangat baik, sehingga cucu kami disini mendapatkan fasilitas kesehatan dan penambahan gizi, terima kasih pemerintah, terimah kasih pak Bupati Dolly,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ribuan Peserta Meriahkan Pawai Taaruf MTQ ke-56 Tapsel

Sedangkan Herlina Yanti Situmeang dan Tiur Maida Sihombing para orang tua balita, warga Desa Purba Tua, turut mengucapkan syukur atas pencanangan Sub Pin Polio pada anak mereka.

“Kami sangat bersyukur, anak kami jadi sehat, imunnya terjaga, dapat tambahan vitamin dan gizi mendukung tumbuh kembang anak kami, terima kasih Pak Bupati, Pak Camat, Pak Kades,” ujar mereka kompak.

Adapun balita yang di Sub PIN Polio di Kelurahan Panabari Huta Tonga sebanyak 14 balita. Sementara, Desa Purba Tua sebanyak 74 balita dengan ketentuan usia 0-59 bulan.

BACA JUGA :  Bupati Tapsel: Satu Persepsi Jadi Kunci Utama Majukan Kopi Sipirok

Dikegiatan itu, Bupati Dolly memberi makanan tambahan pada para balita yang di Sub Pin Polio. Turut hadir, Camat Tantom Angkola, Kepala Puskesmas Tantom Angkola beserta lurah dan kades setempat. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.