Pemerintahan

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Wabup Bantaeng Harap ASN Jadikan Pancasila Sebagai Pedoman Bermasyarakat

×

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Wabup Bantaeng Harap ASN Jadikan Pancasila Sebagai Pedoman Bermasyarakat

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Bantaeng
Wakil Bupati Bantaeng saat memimpin upacara Hari Lahir Pancasila di halaman kantor Bupati Bantaeng (Kamis, 1/6/23).(Foto: Humas Pemkab Bantaeng)

Bantaeng, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2023. Pelaksanaan Upacara dilangsungkan di Halaman Kantor Bupati Bantaeng, Kamis (1/6/23).

Upacara dihadiri pula oleh para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bantaeng, para Asisten, Staf Ahli serta Pimpinan OPD, para Camat dan ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Example 300x600

Dalam amanatnya, Wakil Bupati menyampaikan bahwa tugas besar saat ini adalah bersama-sama menterjemahkan Pancasila sebagai Pedoman bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, seperti halnya telah dicontohkan oleh leluhur dan para pemimpin bangsa.

BACA JUGA :  Bupati dan Wabup Minsel FDW-PYR Hadiri Silahturahmi bersama KASAD Dudung Abdurachman

“Dengan menjadikan Pancasila ideologi praktis, maka setiap perbedaan dapat diselesaikan secara damai dan bermartabat, karena memiliki landasan nilai-nilai dasar, atas dasar prinsip musyawarah untuk mufakat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Siap Laksanakan Program ATENSI, Balai Lansia Gau Mabaji Jalin Sinergitas Program

Tema pada Peringatan Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2023 ini yaitu “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, dengan didukung penyelenggara negara yang bekerja cerdas dan berkeadilan, pendidik dan pelajar yang ikhlas dan berlandaskan keilmuan, rohaniawan yang mengamalkan kesalehan ritual dan kesalehan publik, wirausahawan yang inovatif dan didukung warga yang kreatif, maka keberadaan Pancasila akan tertanam dalam seluruh sendi kehidupan.(Fahmi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.