Berita

Dandim 0822 Bondowoso: TMMD Wujud Pengabdian TNI AD untuk Rakyat di Masa Damai

×

Dandim 0822 Bondowoso: TMMD Wujud Pengabdian TNI AD untuk Rakyat di Masa Damai

Sebarkan artikel ini
Kodim 0822 Bondowoso
Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla.,

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pengabdian Tentara terhadap Negara dan rakyatnya tak hanya ditunjukkan saat berperang di medan tempur tapi pengabdian itu juga tetap diwujudkan meskipun berada di medan damai. Salah satunya adalah melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-116 Tahun 2023 wilayah Kodim 0822 Bondowoso, (3/6/2023).

Example 300x600

Disela-sela kunjungan fisik Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., “Untuk program TMMD Reguler skalanya adalah Nasional dan Provinsi dengan mensinergikan program Pemerintah Pusat serta Pemda setempat melalui kegiatan fisik dan non fisik. Program yang sama-sama dilaksanakan 3 kali setahun ini telah menjadi agenda tahunan TNI AD, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah sehingga diharapkan bisa membantu meningkatkan kegiatan pembangunan di wilayah Pedesaan.

BACA JUGA :  Pelepasan Pegawai Senior Inspektorat Bantaeng yang Memasuki Purna Bakti

Ada dua kegiatan pada TMMD Reguler yakni kegiatan fisik dan non fisik yang secara khusus memberikan bekal pengetahuan tambahan bagi masyarakat. Beberapa sasaran fisik yaitu peningkatan kualitas jalan, pembuatan mushola dan poskamling, perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan masih banyak lagi yang lainnya. Sementara sasaran non fisik diantaranya penyuluhan, pelayanan kesehatan, pelatihan keterampilan, bakti sosial, pembagian sembako dan sebagainya.

BACA JUGA :  Baru Saja Hirup Udara Segar, SBL Kembali Ditangkap Polisi

Program TMMD yang telah berlangsung selama ini, semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Program TMMD masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah Pedesaan, daerah tertinggal, terpencil dan terisolir, sehingga keberadaan TNI untuk membangun sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah itu sangat membantu sekali bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah, ” pungkasnya. (Hosairi).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.