Pemerintahan

Lahirkan Generasi Islami, Wabup Bantaeng Hadiri Wisuda Santri Ponpes DDI Mattoanging

×

Lahirkan Generasi Islami, Wabup Bantaeng Hadiri Wisuda Santri Ponpes DDI Mattoanging

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Bantaeng
Wakil Bupati Bantaeng saat menghadiri wisuda santri dan santriwati di ponpes pesantren DDI Mattoanging Bantaeng (Senin, 5/6/23). (Foto: Humas Pemkab Bantaeng)

Bantaeng, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin menghadiri Wisuda Santriwan dan Santriwati di Pondok Pesantren DDI Mattoanging Kabupaten Bantaeng angkatan XXVI Tahun 2023. Senin, (5/6/2023) pagi.

Para santriwan dan santriwati yang di wisuda hari ini berjumlah 390 orang dan 43 orang Tahafidz Qur’an antara lain yang berasal dari Kabupaten Jeneponto, Bulukumba, Bantaeng, Gowa, Makassar dan Sinjai. Mereka didampingi para orang tua santri yang memadati halaman pesantren DDI menyaksikan anak mereka ditamatkan.

Example 300x600

Ketua Yayasan Pondok Pesantren DDI Mattoanging Bantaeng, Kusnul Huluk. mengatakan, bahwa kemajuan atau perkembangan yang diperoleh santriwan dan santriwati itu sangat membanggakan.

BACA JUGA :  Ilham Azikin Harap Kontingen Bantaeng Jaga Solidaritas di Porseni PGRI Sulsel ke-VI 2023

“Alhamdulillah hari ini telah digelar wisuda santri DDI Mattoanging, aktivitas ini merupakan kehormatan untuk Kabupaten Bantaeng dan keluarga besar DDI yang menjadi icon nomor 1 di Kabupaten Bantaeng,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Komitmen Bupati Bantaeng Kendalikan Banjir, Progres Cekdam Kasiping Capai 90 Persen

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ponpes DDI Mattoanging yang telah mendidik anak-anak di Pondok Pesantren.

“Syukur alhamdulillah kita bisa menghadirkan generasi-generasi yang bisa menghadirkan pemimpin bagi kita, ini adalah bagian bentuk komitmen para lembaga pendidikan dan kita kawal bersama. Mudah-mudahan apa yg kita laksanakan hari ini bisa beribadah disisi Allah SWT,” kata Wabup.

BACA JUGA :  Pemko Padang Sidempuan Gelar Rakor Prioritas Penggunaan Dana Desa 2023

Dia juga berpesan kepada orang tua agar tetap memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi. (Fahmi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.