Pemerintahan

Akselerasi Pemberdayaan Masyarakat, Ini Pesan Bupati Magetan

×

Akselerasi Pemberdayaan Masyarakat, Ini Pesan Bupati Magetan

Sebarkan artikel ini
Bupati Magetan
Akselerasi Pemberdayaan Masyarakat di Balai Desa Sumber Dodol Kabupaten Magetan, Rabu (07/06/2023). (Foto : Diajeng/LensaNusantara).

Magetan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Akselerasi Pemberdayaan Masyarakat, dibuka langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto yang diselenggarakan di Balai Desa Sumber Dodol, Rabu (07/06/2023).

Suprawoto Bupati Magetan menjelaskan bagaimana potensi wisata desa ini agar semakin maju, seperti Sumber Dodol ini sebetulnya potensinya sudah besar, kedatangan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Kampus Unesa ini anak-anak milenial bisa memasarkan dengan IT.

Example 300x600

“Anak-anak yang KKN kesini juga punya grub, punya teman pasti itu akan menyebarkan, karena hidup ini sekarang itu berjejaring, dengan adanya KKN seperti ini bisa transfer ilmu,” jelas Bupati Magetan

Salah satu mahasiswa KKN, Tutur Jatmiko Kasih menjelaskan, bahwa program KKN ini tema nya pariwisata, dan salah satunya adalah dengan mengembangkan wisata desa, kedepannya ia berharap selain wisata desa dikembangkan juga ingin mahasiswa di Sumber Dodol mengembangkan wirausaha juga.

“Jadi bagaimana juga mengembangkan Bumdes yang ada di desa maupun UMKM yang menjadi penyangga di Sumber Dodol, tujuannya agar Sumber Dodol dan sekitarnya meningkat,” terang Tutur Jatmiko Kasih.

Sementara itu, Karyono Lurah Desa Sumber Dodol menambahkan, “Dengan adanya akselerasi, Alhamdulillah dengan adanya ini Desa Sumber Dodol ini semakin maju dan bisa menjadi salah satu wisata di Magetan,” ucapnya. (Diajeng)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.