Pemerintahan

Demi Mensuksekan Even Festival Gurita 2023, Dinas Pariwisata Kaur Rapat dengan Seluruh Camat

×

Demi Mensuksekan Even Festival Gurita 2023, Dinas Pariwisata Kaur Rapat dengan Seluruh Camat

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Kaur
Kegiatan rapat persiapan festival gurita 2023 sedang berlangsung. (Foto: Dokumen/Lensa Nusantara)

Kaur, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Pariwisata mengundang seluruh Camat se-Kabupaten Kaur untuk melaksanakan rapat persiapan kegiatan festival gurita tahun 2023. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Pariwisata Kabupaten Kaur. Rabu, (07/6/2023).

Rapat yang dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Drs. Sinaruddin yang didampingi langsung oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Salianuddin, S.H, Analisis Jabatan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Hesty Novita, SM selaku PPTK kegiatan dan seluruh Camat se-Kabupaten Kaur.

Example 300x600

Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kaur melalui Sekretaris Dinas Pariwisata Salianuddin, S.H menyampaikan, bahwa tujuan rapat untuk membahas tentang persiapan dalam mensukseskan pagelaran Karisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2023 yang merupakan strategi kolaborasi Kemenparekraf RI bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur untuk menaikkan citra pariwisata Indonesia dan penggerak kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Dan mengajak seluruh Camat di Kabupaten Kaur ini untuk sama-sama ikut berpartisipasi dan memeriahkan acara pagelaran Festival gurita ini semeriah mungkin.

BACA JUGA :  Wujudkan Komitmen Turunkan Angka Stunting, Dinas P2KBP3A Kaur Laksanakan Identifikasi di Desa Bukit Indah

“Kami sangat mengharapkan partisipasi dari seluruh camat di Kabupaten Kaur ini demi suksesnya acara pagelaran Festival Gurita Tahun 2023 ini dengan meriah. Karena selain mengadakan acara Festival Gurita yang dilaksanakan di Pantai Laguna, kita juga mengadakan acara Surfing contest yang diselenggarakan di Pantai Pengubayan,” kata Salianuddin.

BACA JUGA :  DP3AP2KB Kaur Laksanakan Desiminasi Audit Stunting Tahap 1 Tahun 2023

Sementara itu, Asisten I kabupaten kaur Drs. Sinaruddin menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang harus dilakukan dalam rangka menyambut acara festival gurita ini.

“Saya berharap dengan rekan-rekan Camat meskipun bukan dari Camat Maje, Nasal maupun Kaur selatan untuk dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Karena kegiatan kita ini adalah event Nasional yang bukan hanya membawa nama Kecamatan Maje, nasal maupun Kaur selatan, tetapi membawa nam Kabupaten Kaur. Untuk itu saya harap untuk semua rekan camat untuk bisa bekerjasama untuk dapat mensukseskan acara festival Gurita ini agar Kabupaten kaur yang kita cintai ini bisa dikenal diseluruh Republik Indonesia. Saya yakin dengan adanya kerjasama dari kita semua maka acara ini insyaallah akan berjalan dengan lancar,” ujarnya. (Adv/SMI)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.