Daerah

Menjelang 2023, Kapolsek Kaur Tengah Sampaikan Pesan Kapolres

×

Menjelang 2023, Kapolsek Kaur Tengah Sampaikan Pesan Kapolres

Sebarkan artikel ini
Polres Kaur adakan Ngobar bersama seluruh Kades se-Kecamatan Semidang Gumay

Kaur, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kapolsek Kaur Tengah, Polres Kaur, Polda Bengkulu beserta jajaran mengadakan ngopi bareng (Ngobar) bersama seluruh Kades se-Kecamatan Semidang Gumay, tampak hadir mendampingi Kapolsek tersebut Kanit Reskrim, Kanit Binmas dan Babinkhamtibmas. Bertempat di selasar halaman Polsek Kaur Tengah. Jumat, (30/12/2022).

Kegiatan ini untuk memantau jalannya keamanan dalam menyambut pergantian tahun. Mengingat beberapa wilayah di Desa Kecamatan Semidang Gumay merupakan daerah wisata yang kemungkinan akan dikunjungi masyarakat saat malam pergantian tahun dan liburan akhir tahun.

Example 300x600

Dalam giat tersebut Kapolsek Kaur Tengah Iptu Kosseri, SH, menyampaikan beberapa pesan atau himbauan Kapolres Kaur, Polda Bengkulu kepada seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Semidang Gumay, Kabupaten Kaur terkait menyambut tahun baru 2023.

BACA JUGA :  125 Warga Desa Rowokangkung Mendapat Giliran Program Pamsimas Pemkab Lumajang

“Untuk meminalisir tindakan yang tidak kita inginkan, Kapolres Kaur menghimbau tidak ada konvoi kendaraan, tidak ada main petasan, dilarang menggunakan knalpot brong, dilarang minum miras dan obat terlarang selanjutnya mohon kerjasamanya dalam menyikapi himbauan Kapolres Kaur ini,” jelasnya.

Kapolsek Kaur Tengah juga menambahkan, bahwa kegiatan ngobar ini salah satu bentuk sinergisitas dalam menjaga khamtibmas di wilayah hukum Polsek Kaur Tengah.

BACA JUGA :  BLT-DD Tri Tunggal Bakti Kaur Sentuh Penyandang Disabilitas

“Kegiatan ini merupakan suatu wadah untuk menampung aspirasi, usul dan saran serta masukan dari para Kades sebagai langkah bijak untuk menjaga Kamtibmas di wilkum Polsek Kaur Tengah Polres Kaur dan merupakan langkah Polri untuk selalu dekat dengan masyarakat. Nanti juga akan dilakukan ke seluruh Kecamatan di wilkum polsek Kaur tengah secara bergantian. Selain itu bila nanti terjadi permaslahan tindak kejahatan ringan / permaslahan dalam keluarga agar para Kepala desa memfasilitasi/mediasi di desa untuk menyelesaikan dengan mengedepankan azaz kekeluargaan,” imbuh mantan Kapolsek Pagulu tersebut.

BACA JUGA :  Pemda Kaur Berikan Bibit Ikan Mas Kepada Masyarakat Secara Gratis

Mnyikapi arahan dari Kapolsek Kaur Tengah Tersebut Ketua Forum Kades Kecamatan Semidang Gumay, Mahyen menyampaikan siap bersinergi dengan Polri.

“Sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada Kapolsek Kaur Tengah terkait arahannya, berikut juga kami siap bersinergi dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kaur Tengah, Polres Kaur, Polda Bengkulu,” ucap Mahyen. (SMI)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.