Pemerintahan

Bupati Aliong Mus Hadiri Pembukaan Penas XVI Tahun 2023 di Padang

×

Bupati Aliong Mus Hadiri Pembukaan Penas XVI Tahun 2023 di Padang

Sebarkan artikel ini

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, H. Aliong Mus, beserta rombongan yang telah menghadiri pembukaan Pekan Nasional Tani Nelayan (Penas) XVI Tahun 2023, dengan semangat yang membara di lapangan Lanud Sultan Syahril, Padang, Sumatera Barat pada pagi tadi.

Example 300x600

Kehadiran mereka menjadi sorotan dalam acara yang dibuka secara resmi oleh Menteri Pertanian Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, dengan tarian kolosal yang memukau ribuan penonton.

Penas XVI Tahun 2023 di Padang menjadi pusat perhatian dengan rangkaian kegiatan yang menginspirasi para petani dan nelayan. Pameran pembangunan pertanian, Expo Aquaculture, Expo Agroforestry, Expo Peternakan, Temu Teknologi, Temu Agribisnis, serta berbagai acara menarik lainnya turut memeriahkan acara ini.

BACA JUGA :  Pemdes Nunca Kecamatan Taliabu Utara Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

Tidak hanya itu, Penas kali ini juga berhasil memikat lebih dari 53.000 peserta dari seluruh penjuru Indonesia. Kepala daerah dan pejabat tinggi dari berbagai provinsi, kabupaten, dan kota turut hadir dalam acara megah ini, termasuk rombongan dari Kabupaten Pulau Taliabu yang terdiri dari 25 orang peserta.

Dalam rombongan tersebut, terdapat 15 orang dari Dinas Pertanian dan 10 orang dari Dinas Perikanan yang ditemani langsung oleh Kepala Dinas Perikanan, Pertanian, dan Kabag Umum Pulau Taliabu.

BACA JUGA :  Dua Sungai di Bantaeng Dirancang untuk Tangani Banjir Jangka Panjang

Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, menegaskan komitmennya dalam memberikan dukungan sepenuhnya kepada para peserta Penas, khususnya yang berasal dari Pulau Taliabu, dalam mengikuti seluruh rangkaian acara.

“Kami selalu berada di sisi para peserta dalam menghadiri Penas di Padang, Sumatera Barat,” ucapnya dengan antusias.

Ia juga memberikan semangat kepada peserta dan mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan serta membangun kebersamaan untuk memperkuat citra baik Kabupaten Pulau Taliabu.

BACA JUGA :  Pj Bupati Tubaba Lantik Sahmin Sebagai Penjabat Kepalo Tiyuh Gunung Terang

Bupati Aliong berharap Penas Tani Nelayan ini akan membuka wawasan dan pengetahuan peserta serta mempererat tali silaturahmi antara para petani di seluruh Indonesia.

“Mari manfaatkan momen ini sebaik mungkin untuk memperluas jaringan silaturahmi dan menambah pengetahuan kita. Mudah-mudahan kehadiran kita bersama rombongan dapat menyerap ide dan teknologi sehingga bisa diaplikasikan pada pertanian di Negeri Hemungsia Sia Dufu yang kita cintai,” ujarnya penuh harap.(Sunardi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.