Berita

Pekan Taklim 2023, Ponpes Nurul Ulum Umar Zayyadi Gandeng Disdukcapil Pamekasan Lakukan Perekaman e-KTP Gratis

×

Pekan Taklim 2023, Ponpes Nurul Ulum Umar Zayyadi Gandeng Disdukcapil Pamekasan Lakukan Perekaman e-KTP Gratis

Sebarkan artikel ini
Pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Nurul Ulum Umar Zayyadi Sumber Nangka Desa Ponjanan Barat, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan
Petugas Disdukcapil Pamekasan saat melakukan perekaman e-KTP di Ponpes Nurul Ulum Umar Zayyadi Desa Ponjanan Barat, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan. Sabtu (10/6/2023). (Foto : Rofiuddin/LensaNusantara)

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Yayasan Pondok Pesantren Nurul Ulum Umar Zayyadi Sumber Nangka Desa Ponjanan Barat, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur gandeng Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pamekasan adakan Perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik atau e-KTP, pembuatan Akte Kelahiran dan KK yang merupakan salah satu rentetan dalam acara Pekan Taklim Tahun 2023, pada Sabtu (10/6/2023).

Pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Nurul Ulum Umar Zayyadi Sumber Nangka, KH. Mohamad Nurul Kamil mengatakan, acara Pekan Taklim ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap setahun sekali, dan salah satu kegiatan dari berbagai rentetan acara tersebut ada perekaman e-KTP yang bekerja sama dengan Disdukcapil Pamekasan.

Example 300x600

“Pelayanan publik ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Ulum Umar Zayyadi bekerjasama dengan Disdukcapil untuk mempermudah masyarakat sekitar Pondok Pesantren yang aksesnya jauh jika melakukan perekaman e-KTP langsung ke kantor Disdukcapil Pamekasan,” katanya.

BACA JUGA :  DPMD Bondowoso Gelar FGD Persiapan Pilkades 2021, Komisi IV DPRD: Selama Tidak Melanggar Hukum Kami Mendukung

Nurul Kamil menambahkan, dalam kegiatan tersebut ada sekitar 200 orang yang melakukan perekaman pertama kali ataupun yang melakukan perekaman ulang.

“Ada sekitar 122 orang melakukan perekaman e-KTP, baik yang pertama kali atau yang rekam ulang karena salah background atau berkopiah, kemudian 30 pembuatan Akte Kelahiran dan 40 orang pembuatan Kartu Keluarga sehingga total peserta 192 orang,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pj Bupati Pamekasan Lantik 445 PPPK Formasi 2023

Sementara Kepala Disdukcapil Pamekasan melalui Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk (Kabid Dafduk), Ach Nashirullah menyampaikan terimakasih kepada Yayasan Pondok Pesantren Nurul Ulum Umar Zayyadi yang telah bekerjasama dengan Disdukcapil Pamekasan.

“Alhamdulillah acaranya lancar. Ternyata masih banyak masyarakat yang KTP-Nya masih memakai kopyah dan antusias mengurus akte kelahiran baik yang bersangkutan maupun untuk putra putrinya karena gratis,” terangnya.

BACA JUGA :  Danposramil 0826-12 Kadur Pamekasan Berikan Susu dan Vitamin Kepada Anak Stunting

Ia berharap dengan kegiatan ini dapat memudahkan akses masyarakat dalam memperoleh pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa diagendakan setiap tahun,” harapnya.

Perlu diketahui, selain kegiatan Pelayanan Publik Perekaman e-KTP ini, juga ada Sidang Isbat Massal, Bekam Bersama, Khitan Massal, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Pustaka Kompetisi se-Kabupaten Pamekasan dan akan ditutup dengan Pengajian Akbar pada tanggal 15 Juni 2023 mendatang. (Rofiuddin).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.