Peristiwa

Diduga Percikan Api dari Pompa Minyak, 1 Unit Mobil Bermuatan BBM dan Rumah Semi Permanen di Labuhanbatu Dilalap Si Jago Merah

×

Diduga Percikan Api dari Pompa Minyak, 1 Unit Mobil Bermuatan BBM dan Rumah Semi Permanen di Labuhanbatu Dilalap Si Jago Merah

Sebarkan artikel ini
Korban
Foto Kejadian Saat Satu Unit Mobil Truk Fuso Bermuatan BBM dan Satu Rumah Semi Permanen di Lalap Sijago Merah di Dusun 1 Desa Sei Sanggul Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (11/6/2023)

Labuhanbatu, LESNANUSANTARA.CO.ID – Diduga akibat percikan api dari mesin pompa minyak, satu unit mobil truk Fuso bermuatan BBM bensin 16 ton dan satu rumah semi permanen hangus terbakar di lalap Si Jago Merah di Dusun I Desa Sei Sanggul, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (11/6/2023) sekitar pukul 06.00 WIB.

Akibat kebakaran itu kerugian ditafsirkan mencapai Rp. 950.000.000., (sembilan ratus lima puluh juta rupiah).

Example 300x600

Adapun korban bernama Fatwa Al Falah mengalami luka bakar di bagian jari tangan sebelah kiri

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Laki-laki Tanpa Busana di Taman Nasional Gunung Salak, Gegerkan Warga Bogor

Dijelaskan IPDA L. Pandiangan, S.H kronologi kejadiannya, bermula pada hari Minggu (11/6/2023) pukul 06.00 WIB, satu unit truk Fuso yang di kemudikan oleh supir bersama-sama dengan 3 orang temannya yang salah satunya di ketahui bernama Ali penduduk Belawan, truk Fuso tersebut membawa minyak pertalit sebanyak lebih kurang 16 ton tiba di depan rumah Fatwa di Dusun 1 Desa Sei Sanggul Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu.

BACA JUGA :  Polres Labuhanbatu Paparkan Motif Pembunuhan di Desa Teluk Piai Labura

“Kemudian pada pukul 08.00 WIB minyak yang ada di dalam truk di pindahkan ke tangki yang ada di samping rumah Fatwa dengan menggunakan mesin pompa minyak, sekitar pukul 08.30 WIB, pada saat pemindahan minyak dilakukan, api yang di duga berasal dari mesin pompa minyak menyambar minyak pertalite yang ada di dalam truk dan tangki terbakar,” Jelas IPDA L. Pandiangan, S.H.

Kemudian saksi dan yang lainnya berusaha memadamkan api dengan mempergunakan racun api. Akan tetapi, api tetap membesar dan menghanguskan rumah milik Fatwa dan truk Fuso berisi BBM jenis pertalite.

BACA JUGA :  Bupati Labuhanbatu Lantik Hasan Heri Rambe Sebagai Sekda

“Hingga pukul 11.00 WIB api dapat di padamkan. Supir truk Fuso dan teman-temannya tidak di temukan keberadaannya dilokasi kebakaran,” ungkap IPDA L. Pandiangan, S.H. (Doday Gultom).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.