Pemerintahan

Demi Kepentingan Anak-anak ASN, Pemkab Tapsel Cairkan Gaji ke-13

×

Demi Kepentingan Anak-anak ASN, Pemkab Tapsel Cairkan Gaji ke-13

Sebarkan artikel ini
Bupati Tapanuli Selatan
Bupati Tapsel resmi umumkan pencairan gaji ke-13 bagi seluruh ASN pada apel pagi, di Lapangan Parade Perkantoran Pemkab Tapsel, Sipirok, Senin 12/06/2023 (Foto : Dok Prokopim Tapsel)

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Guna meringankan dan memenuhi kebutuhan sekolah anak-anak Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) resmi mencairkan gaji ke-13 bagi seluruh ASN di jajarannya, pada Senin (12/6/2023). Pemkab Tapsel, total cairkan gaji ke-13 mencapai nilai Rp.26,7 miliar yang terdiri dari 1 bulan gaji dan tunjangan.

“Selain itu, kita juga merealisasikan 50 persen tunjangan kinerja daerah yang dibayarkan berdasarkan realisasi bulan Mei 2023,” ujar Bupati.

Example 300x600

Menurut Dolly, realisasi gaji ke-13 ini, sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) atas tindak lanjut Peraturan Pemerintah (PP) No.15/2023 sebagai wujud penghargaan atas kontribusi dan pengabdian ASN. Termasuk tenaga pendidik serta pensiunan di dalam menghadapi tahun ajaran baru bagi anak sekolah.

BACA JUGA :  Pemkab Bojonegoro Cairkan Rp 11,532 Miliar Untuk Insentif RT/RW

“Pemberian gaji ke-13 ini bertujuan untuk meringankan beban biaya sekolah dan juga memenuhi kebutuhan sekolah dari anak-anak para abdi negara tersebut dan juga diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat sehingga dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Nasional pada umumnya. Dan, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tapsel pada khususnya,” terang Bupati.

BACA JUGA :  Wabup Rasyid Dinobatkan Jadi Ketua Dewan Penasehat PDK Kosgoro 1957 Tapsel

Terkait tahun ajaran baru, sambung Bupati, pihaknya juga mulai merealisasikan dana beasiswa kepada anak-anak di Kabupaten Tapsel yang menimba ilmu di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Ia berharap, dengan adanya realisasi beasiswa ini menjadi motivasi kepada seluruh pelajar di Tapsel untuk lebih giat lagi menimba ilmu.

“Harapan kami, beasiswa ini bisa memacu semangat putra-putri daerah Tapsel untuk menimba ilmu yang setinggi tingginya, demi masa depan bangsa yang lebih baik lagi sesuai dengan visi kami yakni menjadikan masyarakat lebih sehat, cerdas, dan sejahtera,” tuturnya.

BACA JUGA :  Lomba Inotek Vokasi UNS Caruban Kabupaten Madiun Resmi Dibuka

Terakhir, Bupati berpesan kepada seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemkab Tapsel di bawah kepemimpinannya untuk saling bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun Tapsel ke arah yang lebih baik. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.