Pemerintahan

Wali Kota Padangsidimpuan Salurkan CBP Tahap II Tahun 2023

×

Wali Kota Padangsidimpuan Salurkan CBP Tahap II Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Padangsidimpuan
Penyaluran CBP Tahap II Tahun 2023 Kota Padangsidimpuan dihadiri Wali Kota Irsan Efendi Nasution, SH, MM, di Kantor Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Minggu 18/06/2023 (Foto : Dok Prokopim Padangsidimpuan)

Padangsidimpuan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui PT. Pos Indonesia salurkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap II untuk bantuan pangan 2023 di dua titik di Kota Padangsidimpuan di hari kedua penyaluran, Minggu (18/6/23) di Kantor Wali Kota dan Kantor Camat Padangsidimpuan Batunadua.

Kegiatan yang berlangsung tersebut dihadiri kepala dinas Sosial Zufri Nasution, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Khairunnisa Daulay, Kadis PMD Ismail Fahmi Siregar, Camat Padangsidimpuan Ahmad Toib Simanjuntak, Camat Padangsidimpuan Batunadua Robiul Harahap.

Example 300x600

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, mengatakan bahwa program CBP ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat dan berharap bantuan pangan tersebut akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Selain itu, bantuan pangan ini juga diharapkan dapat membantu mengendalikan inflasi.

BACA JUGA :  Kejari SBB Gelar Rapid Tes Kepada 16 Terpidana

Mengingat, pada saat ini sedang musim kemarau, sehingga pemerintah mewanti-wanti
“Ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat, kita harapkan dengan bantuan pangan ini bisa menopang kebutuhan keluarga dan kita juga bisa menurunkan harga beras,” ucap Wako Irsan.

BACA JUGA :  Kasi Intel Kejari Dumai Naik Pangkat jadi Jaksa Madya, Begini Pesan Kajari

Selanjutnya, Wali Kota Irsan mengungkapkan akan ada juga penyaluran tahap ketiga di tahun ini, ia berharap program seperti ini dapat dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya sebagaimana yang diharapkan masyarakat.

Sebelumnya, Executive Manager PT. Pos Indonesia Padangsidimpuan Hamdani Suseno, melaporkan program ini merupakan kerjasama dengan Pemkot Padangsidimpuan dan penyedia adalah Bulog kemudian PT. Pos Indonesia sebagai pendistribusiannya.

Hamdani mengatakan, hari ini penyaluran CBP dilaksankan di dua titik, yakni di Kecamatan Padangsidimpuan Selatan sebanyak 2.675 keluarga penerima manfaat (KPM) dan 1936 KPM di Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.

BACA JUGA :  Sejumlah Alumni SMPN 1 Padangsidimpuan 1981 Deklarasikan Dukung AMIN

Sementara itu, Siti Hotna salah seorang KPM, warga Padangsidimpuan Selatan mengucapkan terimakasih atas bantuan cadangan beras ini, ia mengatakan dengan adanya program CBP ini cukup membantu meringankan kebutuhan sehari-hari dan berharap program bantuan pangan tersebut bisa terus berlanjut. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.