Pemerintahan

Wali Kota Padangsidimpuan Hadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala IKANAS di SMA Negeri 3

×

Wali Kota Padangsidimpuan Hadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala IKANAS di SMA Negeri 3

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Padangsidimpuan
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, S.H, M.M, hadir dalam pembukaan turnamen sepak bola Piala Ikanas, di Lapangan Sepak Bola SMAN 3 Padangsidimpuan, Senin 26/06/2023 (Foto : Dok Prokopim Padangsidimpuan)

Padangsidimpuan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, hadir dengan antusias dalam Pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala IKANAS (Ikatan Keluarga Nasution) yang digelar di Lapangan Sepak Bola SMA Negeri 3, Senin (26/6/23).

Turnamen ini diikuti oleh 23 tim sepak bola, terdiri dari 15 tim kategori U-16 dan 8 tim kategori U-40 (Old Crack). Sepak bola, sebagai olahraga yang sangat digandrungi oleh masyarakat, menjadi dasar pelaksanaan turnamen ini, sebagaimana disampaikan oleh Angga Fitriadi Pratama, anggota panitia.

Example 300x600

Dalam sambutannya, Wali Kota Padangsidimpuan, yang juga merupakan pembina IKANAS, menyambut baik pelaksanaan turnamen ini dan melihatnya sebagai upaya untuk meningkatkan animo masyarakat dalam berolahraga, khususnya dalam bidang sepak bola. Ia menganggap bahwa berbagai cabang olahraga di Padangsidimpuan mulai pulih dari dampak pandemi Covid-19, dan turnamen ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi dan memperluas jaringan pertemanan.

BACA JUGA :  Bupati Taliabu Resmikan Pertamina Kompak Desa Samuya

“Saya juga ingin menyampaikan selamat datang kepada Ketua Umum IKANAS, Saifullah Nasution, yang hadir di Kota Padangsidimpuan ini. Semoga turnamen sepak bola IKANAS ini dapat berjalan dengan sukses dan menjadi wadah yang mempererat tali persaudaraan di antara kita,” ujar Wali Kota.

Acara pembukaan turnamen ini diresmikan oleh Ketua Umum IKANAS, Saifullah Nasution, dengan melakukan tendangan kick off sebagai simbol dimulainya pertandingan. Saat memberikan arahan dan bimbingan kepada para peserta, Ketua Umum IKANAS juga mengungkapkan apresiasi tinggi kepada Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang telah merestui dan mendukung pelaksanaan Turnamen Sepak Bola IKANAS ini. Ia melihat sinergi yang kuat antara pemerintah dan masyarakat dalam mendukung perkembangan olahraga, khususnya sepak bola.

BACA JUGA :  Kejari Kaimana Serahkan Uang Penganti Kasus Tipikor Pematangan Talud PLTG ke Pemkab Kaimana

“Perkembangan sepak bola Indonesia semakin maju, seperti yang kita saksikan dalam pertandingan antara Indonesia dan Argentina beberapa waktu lalu, di mana tim Indonesia mampu memberikan perlawanan dengan teknik yang baik. Di Padangsidimpuan, kita berharap sepak bola dapat menjadi alat pemersatu di tengah-tengah masyarakat,” ucap Ketua Umum IKANAS.

Selain itu, Ketua Umum IKANAS juga mengungkapkan keberadaan sekolah sepak bola di Bina Taruna Bea Cukai yang dapat menjembatani anak-anak muda di Padangsidimpuan untuk bergabung di SSB (Sekolah Sepak Bola) Bina Taruna Bea Cukai. Ia menjelaskan bahwa Bina Taruna Bea Cukai, di mana ia bekerja di Ditjen Bea Cukai, memiliki program yang dapat membantu mengembangkan bakat sepak bola generasi muda.

BACA JUGA :  Pemko Padangsidimpuan Serahkan Sertifikat Hasil Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala IKANAS ini diharapkan dapat menjadi ajang yang meriah dan berkesan bagi seluruh peserta dan penonton. Dengan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan lembaga terkait, diharapkan sepak bola di Padangsidimpuan dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif dalam mempersatukan masyarakat serta mencetak bibit-bibit pemain yang berkualitas.

Hadir Ketua Umum IKANAS, Wali Kota, Dandim 0212/TS, Danyon 123/RW, Ketua IKANAS Padangsidimpuan, Kepala Cabang Koordinator Bank Sumut, Ketua PSSI Padangsidimpuan, Kadis Pendidikan, Kadis Sosial, Kadis PP&PA, Kadis Perpustakaan, Ketua PGRI Padangsidimpuan, Camat Padangsidimpuan Selatan. (Andi Hakim Nasution)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.