Politik

Didapuk Sebagai Ketua Bappilu NasDem Sumatera 1, Berikut Arahan Bakhtiar Sibarani di Padangsidimpuan

×

Didapuk Sebagai Ketua Bappilu NasDem Sumatera 1, Berikut Arahan Bakhtiar Sibarani di Padangsidimpuan

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD Partai NasDem Padangsidimpuan
Bakhtiar Ahmad Sibarani kunjungi DPD NasDem Padangsidimpuan, di Jalan Kenanga, Bakti PU, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Kamis 17/08/2023 (Foto : Istimewa/LensaNusantara)

Padangsidimpuan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Seusai dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera 1 (Aceh – Sumatera Utara) Partai NasDem oleh Surya Paloh. Bakhtiar Ahmad Sibarani kebut program kerja, diantaranya kunjungi DPD Partai NasDem Padangsidimpuan dalam rangka penguatan partai menyongsong Pemilu 2024, di Jalan Kenanga, Bhakti PU, Kelurahan Ujung Padang, Kota Padangsidimpuan, Kamis 17/08/2023

Example 300x600

Acara konsolidasi itu, dihadiri Ketua DPP Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera 1 Bakhtiar Ahmad Sibarani, Ketua DPD Partai NasDem Padangsidimpuan H. Roby Agusman Harahap, SH, Bacaleg Partai NasDem DPR RI Dapil Sumut II Ririn Subriana Pasaribu, Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik, S.Pd, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Anggota DPRD Tapsel Fraksi NasDem Eddy Sullam Siregar Anggota DPRD Tapsel Fraksi NasDem James Watt Siregar, Bacaleg NasDem DPRD Tapsel Dapil 1 Endar Pane, sejumlah Bacaleg Nasdem DPRD Padangsidimpuan, Pengurus DPD Partai NasDem Padangsidimpuan, Pengurus DPC NasDem se-Kota Padangsidimpuan dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai NasDem Padangsidimpuan, H. Roby Agusman Harahap, SH, menyampaikan rasa terimakasih kepada Ketua DPP Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera 1 beserta rombongan. Menurutnya, momen ini merupakan ajang konsolidasi sekaligus penguatan mesin partai ketika masa tahapan pemilu 2024 sedang berlangsung.

“Selamat kepada Kaka Bakhtiar Ahmad Sibarani, yang telah diamanahkan menduduki posisi di DPP sebagai Ketua Bappilu Sumatera 1 yang baru. Dalam suasana HUT RI ke-78 Tahun 2023 dan silaturahmi sesama unsur NasDem, kami menyampaikan tahapan telah mencapai DCS tinggal menunggu tahapan perbaikan DPT. Kami telah siap tempur, maka dari itu kami berharap arahan dan wejangan dari Bappilu tentang tata cara memperoleh kursi yang signifikan,” terangnya.

BACA JUGA :  Desa Lau Sireme Akan Diwujudkan Menjadi Desa yang Maju, Unggul dan Mandiri oleh Lamhot Samosir

Untuk catatan, Roby menjelaskan juga bahwa NasDem Padangsidimpuan pada Pemilu 2019 yang lalu tidak memperoleh kursi di DPRD Padangsidimpuan. Kendati demikian, dia optimis dengan segala capaian kinerja yang dilakukan bersama sejauh ini, segala target akan terpenuhi dengan sukses pada Pemilu 2024 mendatang.

“Padangsidimpuan terdiri dari 30 kursi DPRD dari 3 dapil yang ada, kami targetkan untuk pemilu kali ini minimal 5 kursi, artinya kalaupun nantinya mencari teman koalisi tidaklah terlalu sulit. Tentunya apabila itu tercapai, kita akan dapat mengusung calon kepala daerah pada Pilkada berikutnya,” papar Roby Agusman Harahap

Lebih lanjut, Ketua DPD Partai NasDem Padangsidimpuan itu menjelaskan bahwa dia akan maju sebagai caleg pada perhelatan Pemilu 2024 mendatang. Selain itu, Roby juga menginstruksikan kepada seluruh unsur yang tergabung di Partai NasDem Padangsidimpuan supaya tegak lurus berjuang pada pesta demokrasi yang akan datang.

“Pada Pemilu mendatang saya tampil dan terdaftar sebagai Bacaleg nomor urut 1 DPRD Sumut Dapil 7, seterusnya saya sebagai pimpinan partai instruksikan kepada instrumen DPD Partai NasDem Padangsidimpuan agar mendukung Kak Ririn Subriana Pasaribu Bacaleg DPR RI dapil Sumut II supaya sukses menuju senayan. Bagaimana nanti teknis dan caranya akan kita diskusikan bersama, harus ini pilihan kita untuk pusat. Saya optimis kita mampu, Sesuai Slogan “Sumut juara, kader petarung,” tandas Roby Agusman Harahap.

BACA JUGA :  Kejari Padangsidimpuan Lakukan Penyuluhan Hukum Gratis Door to Door

Di kesempatan yang sama, Bacaleg DPR RI Dapil Sumut II Partai NasDem, Ririn Subriana Pasaribu memperkenalkan diri kepada seluruh undangan yang hadir. Dari keterangannya, dia adalah kerabat dekat dari Bakhtiar Ahmad Sibarani. Kehadirannya kali ini, selain berupa silaturahmi dia juga berharap kepada keluarga besar NasDem Padangsidimpuan dan Tapsel supaya dapat mendukungnya dalam perebutan kursi legislatif menuju Senayan nantinya.

“Dengan kerendahan hati kepada saudara dan orang tua kami, agar satu doa dan mendukung saya menjadi legislator pada pemilu 2024 mendatang. Saya diamanatkan oleh Partai NasDem sebagai Bacaleg DPR RI Dapil Sumut II. Apabila terpilih, semoga saya amanah sehingga nantinya aspirasi akselerasi pembangunan umumnya Sumut II dan Khususnya Tabagsel dapat terpenuhi.Terimakasih atas kehadiran saudara dan orang tua kami sekalian, semoga keringanan langkahnya menjadi ladang ibadah,” pungkas Ririn Subriana Pasaribu.

Ketua DPP Teritorial Pemenangan Pemilu Sumatera I Partai NasDem, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan kehadirannya merupakan bagian dari konsolidasi penguatan partai.Berdasarkan data Pemilu 2019, menurutnya partai NasDem Padangsidimpuan harus berbenah supaya dapat mencapai produk target yang telah ditentukan untuk Pemilu 2024 mendatang.

“Setiap kegiatan partai pasti menyangkut berharap jadi pemenang, baik tingkat kabupaten/kota, provinsi, maupun tingkat pusat. Kehadiran kami kemari, untuk memastikan NasDem Padangsidimpuan memperoleh kemenangan. Waktu mulai petang, 6 bulan lagi mau pemilihan tentunya mengajak seluruh komponen partai bersaing secara fair, ciptakan program, mari sama-sama kita ambil hati masyarakat. Pemenang yang terhormat dan bermartabat, bukan pemenang yang menghalalkan segala cara,” ungkap Bakhtiar Ahmad Sibarani.

BACA JUGA :  Pendaftaran Bacaleg DPRD Partai Gerindra di Banjarnegara Diwarnai Isu Jual Beli Nomor Urut, Berikut Faktanya

Selain memaparkan terkait pemenangan legislatif, Bakhtiar Ahmad Sibarani juga menyinggung hal suksesi pemilihan kepala daerah. Menurutnya, syarat tentang kepesertaan pilkada dipengaruhi dampak hasil daripada pemilu.

“Kalau memang kursinya tercapai secara aturan cukup, kader utama yakni Roby akan kita majukan. Kita akan bertarung dengan siapapun akan kita hadapi. Bisa kita buktikan, setiap partai pasti menginginkan kadernya menjadi pemimpin di daerah. Ketum Surya Paloh pasti berkeinginan yang menjadi Wali Kota adalah kader NasDem dan kami menargetkan Ketua DPRD untuk Padangsidimpuan,” tambahnya.

Secara rinci Bakhtiar Ahmad Sibarani juga memaparkan target untuk DPR RI dapil Sumut II dan DPRD Dapil 7 Tapanuli Bagian Selatan, Sumatera Utara. Dia optimis, apa yang dicapai pada periode kemarin akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan pada periode berikutnya.

“Untuk DPR RI Dapil Sumut II kita tetap 2 kursi, kendati demikian kita berupaya 3 kursi. Sementara itu, untuk DPRD Sumut Dapil 7 kita targetkan 2 kursi. Terakhir Harapannya untuk Bacaleg Padangsidimpuan, kita berjalan dan bekerjalah sesuai aturan dan peraturan. Saya mengajak fair dalam bermain, jangan curang karena itu akan dilihat Allah SWT bagaimana dan apa yang kamu perbuat,” tandas Bakhtiar Sibarani, Bupati Tapteng periode 2017-2022. (Andi Hakim Nasution)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.