Pemerintahan

Pemkab Bantaeng Gelar GPM Jelang Idul Adha 1444 H, Jaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan

×

Pemkab Bantaeng Gelar GPM Jelang Idul Adha 1444 H, Jaga Stabilitas Pasokan dan Harga Pangan

Sebarkan artikel ini
Bupati Bantaeng
Bupati Bantaeng saat menghadiri gerakan pangan murah di tribun pantai seruni Bantaeng (Senin, 26/6/23). (Foto: Humas Pemkab Bantaeng)

Bantaeng, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin Menghadiri sekaligus membuka secara resmi Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng di Halaman Tribun Pantai Seruni Kab.Bantaeng, Senin, (26/6/2023).

Program Gerakan Pangan Murah (GPM) ini bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Bulukumba guna memastikan ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga pangan jelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Idul Adha.

Example 300x600

Beberapa komoditas pangan yang tersedia pada pasar murah tersebut yakni paket beras dan minyak goreng 2 liter, telur dan aneka sayuran (kentang, wortel, bawang merah, cabe), terigu, indomie dan gula pasir, serta ikan dan olahan ikan/rumput laut.

BACA JUGA :  Penanganan Banjir dan Pembukaan Lapangan Kerja Jadi Program Prioritas Pemkab Bantaeng 2023

Laporan Panitia, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng, menuturkan hormat dan terima kasih Kepada Bupati Bantaeng dan seluruh jajaran terkait atas terlaksananya kegiatan pangan murah tersebut yang mampu mengurangi dampak inflasi, dikarenakan bahan pangan yang dijual berkualitas dan harganya dibawah harga pasar.

BACA JUGA :  Lima Pesan Bupati Ilham Azikin Kepada 202 JCH Kloter 41 Bantaeng

“Terima kasih kepada Bapak Bupati Bantaeng atas support dan dukungannya atas terlaksananya kegiatan pasar murah ini, insyaallah masyarakat akan mendapatkan kebutuhan pangan dan tentunya kelengkapan itulah masyarakat semakin merasakan bahwa betul-betul terjangkau pangan kebutuhannya” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya atas berlangsungnya gelaran Gerakan Pangan Murah ini dalam rangka menyambut Idul Adha 1444 Hijriah, yang berlangsung selama 2 (dua) hari.

BACA JUGA :  Beri Kemudahan Bagi Pelaku Pasar, Wabup Buka Sosialisasi Program Pasar SIAP QRIS

“Berlangsungnya kegiatan kita pada hari ini yang memang menjadi kebutuhan pokok, khususnya dalam perayaan hari Idul adha dengan harapan standar harga dibawah harga pasar,” ungkapnya.

Dia juga berharap semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Bantaeng yang lebih membutuhkan. (Fahmi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.