Berita

Bupati Tapsel Hadiri Pengalihan Aliran Sungai Batang Toru untuk Pembangunan Bendungan PLTA

×

Bupati Tapsel Hadiri Pengalihan Aliran Sungai Batang Toru untuk Pembangunan Bendungan PLTA

Sebarkan artikel ini
Bupati Tapanuli Selatan
Pengalihan aliran sungai Batang Toru untuk pembangunan DAM mega proyek PLTA oleh PT. NSHE dihadiri Bupati Dolly, di Batang Toru, Tapsel, Senin 10/07/2023 (Foto : Dok Prokopim Tapsel)

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menghadiri pengalihan aliran Sungai Batang Toru untuk pembangunan bendungan (DAM) pada mega proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batang Toru oleh PT. North Sumatera Hydro Energy (NSHE).

Bertempat dipinggiran area pembangunan bendungan (DAM) PLTA, Bupati bersama President Directort of NSHE Mr. Du Yubao, Director of Operational PT. PJB Investasi Mr. Wirawan, Director of Business and Commercial Development PT. PLN Nusantara Power Mr. Muhammad Reza dengan kompaknya bersama-sama menghadiri pengalihan aliran Sungai Batang Toru pada Senin (10/7).

Example 300x600

Diinformasikan, proyek PLTA Batang Toru dengan kafasitas 510 MW berdiri di lokasi yang menyentuh tiga kecamatan sekaligus yakni, Kecamatan Sipirok, Kecamatan Marancar dan Kecamatan Batang Toru.

BACA JUGA :  Kinerja PTSP Bantaeng Raih Predikat Sangat Baik

Bupati Dolly Pasaribu mengatakan, dengan berdirinya PLTA Batang Toru, maka ini menjadi suatu kabar baik, yang akan menjadi peningkatan ekonomi dan pendapatan bagi masyarakat, dan untuk pemerintah daerah sendiri merupakan sebuah pencapaian investasi.

BACA JUGA :  Kejari Tapsel Gelar Lomba Karya Tulis Ilmiah, Sambut HBA ke-63

“Kami berharap kepada putra daerah bisa memanfaatkan pembangunan PLTA ini, termasuk manejemen PLTA nantinya bisa mengkaryakan putra daerah Tapsel,” Bupati Tapsel.

Lebih lanjut Dolly mengatakan peluang dari ketiga kecamatan itu nantinya bisa membuka peluang kerja, dapat meningkatkan insfraseruktur, dan dapat memajukan sektor pariwista. Sehingga sebut Dolly, proyek itu bisa menjadi katalis atau suatu projek yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Tapsel.

Disisi lain, President Directort of NSHE Mr. Du Yubao, Director Of Operational PT. PJB Investasi Mr. Wirawan, Director of Business and Commercial Development PT. PLN Nusantara Power Mr. Muhammad Reza secara kompak mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Bupati Dolly Pasaribu dalam kelancaran pembangunan mega proyek PLTA Batang Toru itu. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.