Scroll untuk baca artikel
Berita

Kunjungan Kerja ke Banjarnegara, Komandan Satrad 214 Tegal Mencoba Membuat Keramik di Keramik Mustika Klampok

×

Kunjungan Kerja ke Banjarnegara, Komandan Satrad 214 Tegal Mencoba Membuat Keramik di Keramik Mustika Klampok

Sebarkan artikel ini
Komandan Satuan Radar 214 Tegal
Komandan Letkol I Ketut Wiratmaja, S.Si.T.,MI,Pol, menyerahkan kenang-kenangan Plakat kepada Direktur Utama Mustika Keramik Klampok, Tri Mulyantoro, Selasa (11/7/2023). (Foto : Gunawan/Lensa Nusantara).

Banjarnagara, LENSANUSANTARA.CO.ID – Siang tadi, Pimpinan Keramik Mustika yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Fraksi PKS Tri Mulyantoro S.H, mendapat kunjungan Komandan Satuan Radar (Satrad) 214 Tegal, dengan dipimpin langsung Kepala Bidang Kebudayaan dan Ketrampilan TA 2023, Komandan Letkol I Ketut Wiratmaja, S.Si.T., MI, Pol, yang datang bersama istri dan anggotanya, Selasa (11/7/2023).

Dalam kunjungannya ke Keramik Mustika yang berada di Desa Klampok, Kecamatan Perjaklampok, yang selama ini dikenal sebagai salah satu pusat produksi, pemasaran dan pelatihan terbesar di Kabupaten Banjarnegara itu, Letkol I Ketut Wiratmaja bersama 30 anggotanya yang datang bersama para istrinya selain melihat proses pembuatan keramik, juga ikut belajar bagaimana membuat keramik dari awal sampai jadi, dengan bahan baku tanah liat tersebut.

BACA JUGA :
Desa Keroya Sudah Memiliki Satu Unit Mobil Ambulance untuk Pelayanan Masyarakat

“Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Tri Mulyantoro, yang sudah menyambut sangat ramah kunjungan kami dari Sadrat 214 Tegal ke Mustika Kramik, selain melihat-lihat keami buatannya, juga kita sangat senang sekali karena diberikan pelatihan membuat keramik secara langsung,” ucap Letkol Ketut, yang terlihat semangat membuat keramik dengan arahan Pandu Nugroho Aldi sebagai Chief Marketing Officer (CMO).

Tidak hanya mencoba membuat Keramik, Letkol Ketut juga tidak menyangka, ternyata tempat teh yaitu biasa disebut Poci yang saat ini dikenal di Tegal, diproduksi di Banjarnegara.

BACA JUGA :
Giat Penduli Lingkungan, Polsek Kodi Bangedo Bersama Instansi Terkait Membersihkan Pasar Waiha Sumba Barat Daya

“Saya tidak menyangka, kalau teh Poci yang biasanya saya minum di Tegal, Pocinya diproduksi disini, sungguh sangat mengesankan sekali dalam kunjungan kali ini,” tambah Letkol Ketut.

Sementara itu, Pimpinan Keramik Mustika Tri Mulyantoro juga mengungkapkan sangat bahagia sekali, dapat kunjungan Komandan Sadrat 214 Tegal bersama rombongannya, yang rela jauh-jauh untuk kunjungan ke tempat usahanya.

“Sangat senang, bahagia, karena hari ini Kramik Mustika dapat kunjungan Komandan Sadrat 214 Tegal Bapak I Ketut Wiratmaja, yang rela datang jauh-jauh bersama istri beserta 30 anggota AAU hanya ingin melihat langsung proses pembuatan keramik dan ikut mencoba membuat, tadi bisa dilihat beliau langsung bercengkrama dengan tanah liat, dan memang kebiasaan dari kami, siapapun tamu yang berkunjung ke sini, pasti kita sediakan teh Poci, kacang godog, kacang godong dan mendoan,itu sudah tradisi di Mustika Keramik,” ungkap Tri.

BACA JUGA :
Istri Sekda Banjarnegara, Kembali Pimpin GOW Masa Bakti 2023-2026

Usai berbincang, melihat dan mengikuti pelatihan pembuatan keramik secara langsung dalam kunjungannya, Komandan Letkol I Ketut Wiratmaja bersama anggota lainnya sebelum pulang, belanja cindramata di kerajinan asli Desa Klampok di Putra Mustika. (Gunawan).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.