Sambut Tahun Baru Hijriah 1445 H, Bupati Bondowoso Ajak Warga Jalin Ukhuwah Islamisyah

Bupati Bondowoso
Acara Tabligh Akbar yang digelar oleh Aliansi Ulama Tapal Kuda (Autada) dan Majelis Al-Fatih Indonesia di Alun-alun Ki Bagus Asra, Sabtu (15/7/2023).

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin mengajak masyarakat menjadikan momentum Tahun Baru Hijriah sebagai kesempatan untuk bermunajat. Hal itu disampaikan saat menghadiri acara Tabligh Akbar yang digelar oleh Aliansi Ulama Tapal Kuda (Autada) dan Majelis Al-Fatih Indonesia di Alun-alun Ki Bagus Asra, Sabtu (15/7/2023).

Pengajian yang digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriah 1445 H tersebut dihadiri sejumlah ulama dan Forkopimda setempat. Yakni Kapolres Bondowoso, Dandim, Kajari dan sejumlah pihak terkait lainnya.

“Mari kita jadikan momentum tahun baru Hijriah tersebut sebagai kesempatan untuk bermunajat kepada Allah SWT,” kata Salwa Arifin, dalam sambutannya.

Diimbuhkan Salwa, momentum tersebut sekaligus memohon doa agar dapat mengisi tahun selanjutnya dengan kelakuan positif yang penuh dengan manfaat.

“Saya juga mengajak masyarakat agar selalu nermunajad, agar kehidupan ke depan bisa diberikan kekuatan untuk melakukan kebajikan,” ia melanjutkan.

BACA JUGA :  Dianggap Tak Sesuai AD/ART, Muscab II IKA PMII Bondowoso Digruduk Sejumlah Alumni

Tak hanya itu. Bupati juga minta doa kepada seluruh jamaah yang memadati alun-alun untuk mendoakan agar Pemerintah Kabupaten Bondowoso kedepan bisa lebih baik lagi dalam melaksanakan pembangunan.

“Semoga ke depan segala kekhilafan yang dilakukan tahun lalu dijadikan sebagai pelajaran untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” cetus mantan Wakil Bupati periode sebelumnya ini.

BACA JUGA :  Festival Muharram 2023 di Akhir Masa Jabatan┬áBupati Bondowoso, OPD Hadiahi 'Kekecewaan'

Bupati juga berharap agar tahun baru Islam ini disongsong dengan penuh semangat dan gairah. Dan penuh keseriusan. Serta bertekad ke depan untuk meningkatkan ibadah dan kinerja.

Acara tersebut dibanjiri ribuan jemaah yang hadir dalam Tabligh Akbar dalam rangka menyambut tahun baru Hijriah 1445 tersebut. Mereka terdiri dari komunitas pecinta sholawat, klub motor, klub mobil dan masyarakat secara umum. (lck).