Pemerintahan

Bupati Ngeliwet Bareng Sekda dan OPD di Paviliun Tapsel Pada Penutupan PRSU ke-49

×

Bupati Ngeliwet Bareng Sekda dan OPD di Paviliun Tapsel Pada Penutupan PRSU ke-49

Sebarkan artikel ini
Bupati Tapanuli Selatan
Bentuk rasa syukur atas capaian yang diraih, Bupati Dolly adakan acara ngeliwet dengan sejumlah pejabat Pemkab Tapsel, di Medan, Senin 17/07/2023 (Foto : Dok Prokopim Tapsel)

Tapanuli Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu, ngeliwet bareng Sekda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), beserta staf Pemkab lainnya, di Paviliun Tapsel pada penutupan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 tahun 2023, Senin (17/7).

Ngeliwet sendiri adalah tradisi makan bersama ala orang Indonesia. Ngeliwet ini dilakukan dengan menghidangkan nasi liwet yang beralaskan daun pisang saat malam penutupan PRSU di Medan yang telah berlangsung sejak 16 Juni lalu.

Example 300x600

Selain syukuran, kata Bupati, Ngeliwet juga untuk menambah kedekatan/kekompakan, baik antar pimpinan OPD. Bupati, Ngeliwet yang dibarengi buka puasa sunnah bersama itu jadi momen tak ada jarak antara dirinya dengan OPD.

BACA JUGA :  Bupati Dolly Imbau ke Masyarakat Tapsel Agar Jaga Lingkungan dan Lestarikan Alam

Dolly menambahkan, dia sangat bersyukur atas raihan pemkab Tapsel pada pagelaran PRSU tahun 2023 ini. Oleh karenanya, ia mengucapkan terima kasih atas kekompakan dan dukungan yang diberikan semua pihak.

BACA JUGA :  Bupati Dolly dan Keluarga Rayakan Idul Adha Bersama Warga Tapsel

“Raihan ini tidak mungkin terjadi, kalau tidak ada kerja sama antara Pemerintah Tapsel. Kemudian unsur Pemerintah lainnya. Lalu, para pemangku kepentingan, masyarakat Tapsel, juga perantau yang berada di seputaran Medan,” ucap Bupati.

Menurut Dolly, keberhasilan Tapsel meraih juara terbaik di malam pagelaran seni ini, adalah berdasarkan cerita dan perjuangan yang dialami bersama, seusai menghadapi dan bangkit pasca Covid-19. Semua itu, imbuhnya, telah terangkum dalam tema PRSU yaitu, “Berikan Cerita Terbaikmu”.

BACA JUGA :  Bupati Sambut Kunjungan Kerja DPRD Provinsi Sulsel

“Maka kita telah berikan cerita terbaik kita pada malam kesenian tersebut. Sehingga malam ini, Tapsel berhasil dapat juara. Sekali lagi, terima kasih kepada seluruh masyarakat yang peduli dengan kemajuan Tapanuli Selatan,” pungkas Dolly penuh gembira. (A Hanafi Nst)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.