Berita

Warga Desa Klungkung Apresiasi Program TMMD Kodim 0824 Jember

×

Warga Desa Klungkung Apresiasi Program TMMD Kodim 0824 Jember

Sebarkan artikel ini
Bati Bhakti TNI Ster DIM 0824 Jember,
Lokasi Dusun Gendir Desa Klungkung Musholla Assholihin Saat di rehab, Rabu (19/7/2023). (Foto: Badri/LensaNusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0824 Jember mendapatkan apresiasi dari Warga Desa Klungkung kecamatan Sukorambi, apresiasi pembangunan atau rehab Musholla Assholihin yang dikerjakan Satgas TMMD Kodim 0824 Jember sudah mulai dirasakan warga hasilnya, Rabu (19/7/2023).

Hal ini disampaikan oleh Nurhatim (50) warga Dusun Gendir Desa Klungkung mengucapkan terimakasih kepada bapak TNI Kodim 0824 Jember yang telah melaksanakan kegiatan pembangunan rehab musholla Assholihin dalam kegiatan TMMD ini.

Example 300x600

“Adanya program TMMD sangat bagus terimakasih banyak kepada TNI Jember semoga musholla yang di rehab menjadi berkah,” ucapnya dengan nada bahagia.

BACA JUGA :  Dukung Program Pemerintah PDM Pimpinan Daerah Kota Bitung Gelar Vaksinasi Massal

Menurut Satgas TMMD Peltu Ahmad Saifudin Bati Bhakti TNI Ster DIM 0824 Jember, bersyukur antuasias dari masyarakat bagus sekali dengan gotong royong antara TNI dengan masyarakat terjalin.

“TMMD tidak hanya musolla saja sasarannya MCK, bedah rumah dan fisik lainnya, kita bersinergi dengan masyarakat dan OPD pemerintah Kabupaten Jember,” terangnya saat di lokasi TMMD.

Selain TMMD ada penyuluhan dari DP3AKB Jember dan Dinas Kesehatan yang memberikan bantuan stunting, TMMD sinergi lintas sektor wujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat.

BACA JUGA :  Bupati Kaur Serahkan 703 Sertifikat Tanah di Dua Kecamatan

“Sehingga dengan adanya TMMD ini masyarakat lebih mengerti dengan peran kita, TNI dari rakyat untuk rakyat. Harapan kita tetap jiwa gotong royong,” ujar Peltu Ahmad Saifudin.

Sementara itu Kades Klungkung Abdul Gofur saat ditemui di rumahnya mengatakan, TMMD sangat banyak manfaatnya untuk warga Desa Klungkung.

“Karena banyak sekali membangun kepentingan masyarakat seperti peningkatan jalan, RTLH, Rehab Musholla, MCK, Pos kamling dan lainnya,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kuasa Hukum Fahim Mawardi Sebut Penetapan Tersangka Tidak Sesuai Aturan

Masyarakat membantu gotong royong bersama sama berkolaborasi dengan TNI. Oleh karena itu peran desa Klungkung membantu untuk sosialisasi biar bersatu dengan TNI.

“Harapan kedepan yang sudah di bangun TNI warga harus bisa merawat, dan kalau musim hujan selokan harus di perhatikan juga agar jalan tidak cepat rusak,” tukasnya. (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.