Berita

Sambut Tahun Baru Islam 1445 H, Ribuan Siswa di Bondowoso Diajak Pawai Taaruf Sekaligus Mengolah Jasmani

×

Sambut Tahun Baru Islam 1445 H, Ribuan Siswa di Bondowoso Diajak Pawai Taaruf Sekaligus Mengolah Jasmani

Sebarkan artikel ini
Bupati Bondowoso
Bupati Bondowoso saat membuka pawai ta'aruf sambut tahun baru Islam 1445 Hijriah.

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dinas Pendidikan Bondowoso mengajak sedikitnya 10 ribu pelajar SD dan SMP untuk mengikuti pawai taaruf. Pawai dilakukan untuk menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriah.

Mengambil start di alun-alun Ki Bagus Asra, ribuan siswa yang mengenakan busana muslim tersebut lantas berjalan sekitar 2 km menuju kantor Dinas Pendidikan di Jalan Santawi.

Example 300x600

Sepanjang perjalanan, para siswa melantunkan shalawat nabi, serta menampilkan tari-tarian bernuansa Islami serta musik tradisional.

BACA JUGA :  Satu Tewas di Tempat, Tabrakan Maut Motor dengan Truk di Jalan Lintas Sumatra Indragiri Hulu

Setelah melakukan membuka acara tersebut, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin mengatakan. “Peringatan tahun baru Islam merupakan momen istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia,” ucapnya.

Sebab itu, imbuh Bupati Salwa, merayakan awal tahun hijriyah dengan semangat kebersamaan dan kegembiraan merupakan bentuk menjaga Ukhuwah Islamiyah.

“Peringatan semacam ini bukan sekedar pergantian tahun kalender, tetapi juga sebagai momen yang sarat makna dan peluang untuk merenungkan diri serta memperbaiki kualitas hidup sebagai umat muslim,” terang Bupati.

BACA JUGA :  Generasi Muda Selalu Diberi Ruang di PKB untuk Berekspresi

Karena Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Pendidikan mengadakan acara pawai taaruf ala santri sebagai bentuk perayaan yang sehat dan bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat.

Kegiatan ini menggambarkan semangat kesehatan dan kesegaran jasmani serta rohani yang merupakan bagian integral dari kehidupan seorang santri.

Bupati Salwa juga berharap dengan berjalan seperti ta’aruf itu dapat memberikan banyak manfaat bagi siswa dan guru, terutama pada kebugaran fisik dan mental serta dapat membangun rasa kerukunan dan kebersamaan seluruh masyarakat.

BACA JUGA :  Tawaran Pelatihan Bagi Semua Sekolah di Bondowoso melalui IGI Goes to School

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta yang telah hadir. Semoga acara jalan sehat ini dapat membawa manfaat dan menjadi titik awal yang menyegarkan di tahun 1445 hijriah,” pungkasnya. (lck)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.