TNI

Pangdam Brawijaya Pimpin Langsung Latihan Penembakan Senjata Berat di Situbondo

×

Pangdam Brawijaya Pimpin Langsung Latihan Penembakan Senjata Berat di Situbondo

Sebarkan artikel ini
Pangdam V/Brawijaya
Pangdam V/Brawijaya meninjau langsung pelaksanaan latihan penembakan yang saat ini dilakukan oleh Yonkav 3/AC dan Yonarmed 8/UY di Situbondo, Jawa Timur.

Situbondo, LENSANUSANTARA.CO.ID – Untuk memastikan semua persiapan menjelang pelaksanaan Latihan Gabungan TNI 2023, Pangdam V/Brawijaya meninjau langsung pelaksanaan latihan penembakan yang saat ini dilakukan oleh Yonkav 3/AC dan Yonarmed 8/UY di Situbondo, Jawa Timur.

Example 300x600

Pada pelaksanaan Latgab mendatang, Pangdam ditunjuk langsung sebagai Panglima Komando Tugas Darat Gabungan atau Pangkogasratgab.

BACA JUGA :  Aksi Babinsa Bersama Warga, Turun Langsung Membantu Warga Melintasi Jalan

“Jajaran Kodam Brawijaya sejauh ini sudah melakukan berbagai gelar kesiapan, antara lain pasukan dan alutsista, latihan-latihan Satuan manuver, latihan menembak alat berat, dan melaksanakan Tactical Floor Game atau TFG utuk melancarkan taktik bertempur di lapangan,” kata Pangdam, Senin (25/07/2023).

BACA JUGA :  Jelang Natal dan Tahun Baru, Dandim 0720/Rembang Hadiri Apel Gelar Operasi Lilin Candi 2021

Beberapa alat berat, kata Pangdam, diterjunkan pada pelaksanaan latihan di Situbondo saat ini. Antara lain, kendaraan tempur Tank Scorpion dan Canon KH 178.

BACA JUGA :  Ribuan Paket Sembako Untuk Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Diberikan KDS Situbondo

“Untuk Tank Scorpion itu milik Yonkav 3/AC, sedangkan Canon KH 178 itu milik Yonarmed,” jelas Mayjen TNI Farid Makruf.(Red)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.