Pendidikan

Sholawat Burdah dan Sholat Dhuha Mengawali Pembekalan PPL STAI At-Taqwa Bondowoso, Begini Pesan Ketua

×

Sholawat Burdah dan Sholat Dhuha Mengawali Pembekalan PPL STAI At-Taqwa Bondowoso, Begini Pesan Ketua

Sebarkan artikel ini
Ketua STAI At-Taqwa Bondowoso
Mahasiswa STAI At-Taqwa Bondowoso saat mengikuti pembekalan PPL di Aula Rektorat.

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sebanyak 250 Mahasiswa STAI At-Taqwa Bondowoso mengikuti pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Aula Rektorat Lantai 3 STAI At-Taqwa Bondowoso  yang terdiri dari Mahasiswa Prodi PAI, MPI dan PGMI. Selasa, (25/7/2023).

Sebagai kampus Santri yang selalu melestarikan nilai-nilai kesantrian, STAI At-Taqwa Bondowoso terlebih dahulu mengawali kegiatan Pembekalan PPL dengan kegiatan Sholat Dhuha Berjamaah dan pembacaan Burdah di Mushola At-Taqwa Bondowoso dengan dipandu langsung oleh Ketua STAI At-Taqwa Bondowoso dan Waket III.

Example 300x600

Kegiatan Pembekalan ini dilakukan guna pemahaman kepada calon Praktikan tentang pelaksanaan PPL yang akan dilakukan di Sekolah-Sekolah yang tersebar di seluruh Kabupaten Bondowoso.

Turut hadir dalam kegiatan pembekalan tersebut, Ketua Yayasan At-Taqwa Bondowoso (Drs. KH. Imam Barmawi Burhan), Wakil Ketua Yayasan (Drs. KH. Kholil Syafi’ie, M.Si), Sekretaris Yayasan At-Taqwa (H. Mudasir, S.H,. MM), Ketua STAI At-Taqwa Bondowoso (Dr. Suheri, S.Pd.I,. M.Pd.I), Wakil Ketua 1 Bidang Akademik (Dr. Agus Fawait, M.Pd.I), Wakil Ketua 2 (Dr. Wafi Ali Hajjaj, M.Pd.I), Wakil Ketua 3 (Abdul Wasik, M.HI), serta seluruh Dosen Pembimbingan Lapangan (DPL) STAI At-Taqwa Bondowoso.

BACA JUGA :  Pimpin Sertijab Danramil dan Laporan Korps Pindah Satuan, Ini Pesan Dandim 0822 Bondowoso

Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Ikrom Karyodiputro, M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk tahun ini Mahasiswa STAI At-Taqwa Bondowoso yang akan diterjunkan ke lembaga dan melaksanakan kegiatan PPL sebanyak 250 Mahasiswa yang terdiri dari Prodi PAI, MPI dan PGMI serta akan tersebar di 50 Lembaga Pendidikan di seluruh Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :  Wali Murid Kompak Bersorak! Kepala SMKN 1 Klabang Bondowoso Tegaskan Pemutihan Ijazah 

Dalam pelaksanaannya, praktikan akan mengabdikan dirinya di lembaga selama kurang lebih 2 bulan yang terbagi menjadi dua jenis Praktikan, Praktikan pertama akan melaksanakan kegiatan PPL di Lembaga Pendidikan dari MI, MTs, dan MA khusus Prodi PAI dan PGMI.

“Sedangkan Praktikan kedua akan melaksanakan kegiatan Praktek di Instansi/Perkantoran khusus untuk Prodi MPI,” tambahnya.

Ketua STAI At-Taqwa Bondowoso, Dr. Suheri, M.Pd.I berharap mahasiswa yang mengikuti kegiatan PPL agar dapat memberikan reinforcement (penguatan) kepada siswa yang akan diajar terutama tentang pentingnya pendidikan bagi mereka dan jangan lupa bagi mahasiswa/ praktikan untuk tetap melestarikan nilai-nilai kesantrian sebagaimana dilaksanakan di STAI At-Taqwa Bondowoso, serta hindari hal-hal yang tidak mencerminkan perilaku Santri.

BACA JUGA :  PAUDQu Kecamatan Padaherang Pangandaran Meriahkan HUT RI ke-78

Skema real teaching dan real action menggunakan pola yang berbeda khususnya prodi MPI. Sehingga tahun 2023 ini terdapat 52 titik yang dijadikan lokasi untuk PPL dengan harapan memberikan syi’ar lebih pada Kampus santri yang ada. Apalagi dengan ada program Pascasarjana S2 yang dibuka tahun 2023 ini diharapkan daya serap alumni dan calon mahasiswa bisa lebih luas.

Sebagai penutup, Drs. KH. Kholil Syafi’ie, M.Si membacakan do’a dengan diikuti oleh seluruh Mahasiswa peserta PPL STAI At-Taqwa Bondowoso.*

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.