Berita

Wagub Jatim: Penyaluran Gas LPG 3 Kg Sulit Dipantau di Tingkat Pengecer

×

Wagub Jatim: Penyaluran Gas LPG 3 Kg Sulit Dipantau di Tingkat Pengecer

Sebarkan artikel ini
Wagub Jatim Emil Elistianto Dardak didampingi Kadiskop Provinsi Jatim dan Kadiskop Jember, Kamis (27/7/2023). (Foto: Badri /LensaNusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak menyikapi kelangkaan Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 Kilo Gram (Kg) yang dikeluhkan masyarakat, Kamis (27/7/2023).

Wakil Gubernur Jawa Timur ini mengungkapkan, pihaknya telah menghubungi Pertamina dan Kepala Dinas SDM, laporan sudah Kabupaten Banyuwangi dan Batu untuk dilakukan operasi pasar.

Example 300x600

“Sehingga ini keputusan dari pusat bahwa kedisiplinan menyalurkan Gas LPG 3 Kg, sulit dipantau di tingkat pengecer,” ungkap Email Wagub Jatim saat wawancara.

BACA JUGA :  Pekan Olahraga Provinsi Riau X Tahun 2021 di Tunda 2022 karena Corona

Maka Pertamina memperkuat pangkalan sebagai lokasi untuk mengakses LPG 3 Kg, pihaknya juga mencoba berkomunikasi dengan Pertamina untuk mencari langkah yang terbaik agar tetap menjaga stabilitas pasokan.

BACA JUGA :  PKH Desa Prenggondani Jember Gandeng LBH-PHH Gelar Sosialisasi Anti Pungli dan Korupsi

“Oleh karena itu, pertamina menyampaikan setiap desa minimal 1, idealnya antara 2 dan 3 pangkalan LPG. Tentunya kami terus memantau untuk memastikan masyarakat yang membutuhkan LPG 3 kg bisa memperolehnya,” tuturnya. (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.