Scroll untuk baca artikel
Berita

Peringati 10 Muharram 1445 H, Lurah Kebonsari Jember Santuni Anak Yatim Piatu

×

Peringati 10 Muharram 1445 H, Lurah Kebonsari Jember Santuni Anak Yatim Piatu

Sebarkan artikel ini
Lurah Kebonsari
Anak yatim-piatu bersama Lurah Kebonsari dan 3 Pilar, Kamis (27/7/2023). (Foto: Badri/ LensaNusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ratusan anak yatim piatu terlihat bahagia pasalnya pihak Pemerintah Kelurahan Kebonsari Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember dalam memperingati 10 Muharram 1445 H. Memberikan santunan, bertempat di pendopo Kelurahan Kebonsari, Kamis (27/7/2023).

Lurah Kebonsari Herlan Hidajat menyampaikan, setiap tahun Pemerintahan Kelurahan Kebonsari rutin menggelar acara santuanan anak yatim piatu dalam rangka memperingati tanggal 10 Muharram. Bersama panitia pengajian Al Hidayah Kelurahan Kebonsari.

BACA JUGA :
Jumat Barokah Satreskrim Polres Kampar, Kegiatan Sosial yang Direspon Positif Masyarakat

Herlan juga menambahkan, jumlah anak yatim piatu yang mendapatkan santunan tahun ini berjumlah 102 orang anak yatim piatu.

“Sehingga 2 tahun kepemimpinan saya mengalami peningkatan sangat signifikan untuk memberikan bingkisan kepada adik-adik yatim piatu,” ucap Lurah Kebonsari.

Tentunya dari semua RW yang ada di Kelurahan Kebonsari sejumlah 40 RW jempitan ini, dilakukan setahun jadi berupa celengan. Dan selanjutnya dari beberapa donatur warga yang mampu memberikan santunan pada adik-adik.

BACA JUGA :
Luar Biasa, Pamekasan Masuk 15 Besar Kabupaten Paling Inovatif di Indonesia

“Untuk lingkungan ada empat lingkungan dari 102 anak yatim piatu, dibagi menjadi 4 terbanyak adalah lingkungan Sumber Pakem, Sumber Dandang, Krajan dan lingkungan Sedengan,” terangnya.

Ia juga bersyukur dalam acara santunan ini dihadiri kurang lebih 600 orang, termasuk 102 anak yatim-piatu dan juga donatur, Camat Sumbersari, tiga pilar kelurahan Kebonsari dan staf kelurahan.

BACA JUGA :
Jember Rengking 5 dari Bawah Tentang Keterbukaan Informasi Publik, DPRD: Perlu Bentuk KID

“Kami berharap selaku lurah Kebonsari dalam memperingati 10 Muharram, yaitu hari besar adik-adik yatim piatu, kita turut memberikan kebanggaan khususnya di hari raya idul Fitri yatim piatu. Sehingga di tahun depan bisa ada peningkatan untuk penerimaan adik-adik yatim piatu,” pungkasnya. (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.