Daerah

Sambut HUT RI ke-78, Warga Kebonsari Jember Antusias Pasang Bendera Merah Putih dan Lampu Hias Kelap Kelip

×

Sambut HUT RI ke-78, Warga Kebonsari Jember Antusias Pasang Bendera Merah Putih dan Lampu Hias Kelap Kelip

Sebarkan artikel ini
Warga Kelurahan Kebonsari
Suasana malam hari di Gang RT 01/RW 28 Kelurahan Kebonsari dihiasi lampu kelap kelip dan Bendera Merah Putih, Kamis (3/8/2023). (Foto: Badri/LensaNusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Warga lingkungan Sadengan RT 01/RW 28 Kelurahan Kebonsari Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember memasang lampu hias kelap kelip, bendera merah putih dan balon warna merah putih yang bertuliskan I Love You Indonesia dan Dirgahayu Republik Indonesia di salah satu gang. Sejumlah jalan mulai dipasang umbul-umbul dan lampu hias untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78, Kamis (3/8/2023).

Salah satu warga yang akrab di sapa pak Azril mengatakan, menyambut HUT RI ke-78 Warga RT 01/RW 28 Kelurahan Kebonsari hiasi gang jalan menggunakan lampu warna kelap kelip dan pemasangan bendera merah putih yang dilakukan sore hari.

Example 300x600

“Warga menghiasanya dengan lampu kelap kelip dan pemasangan bendera merah putih, dalam bentuk partisipasi masyarakat yang menyimbolkan kegembiraan dihati mereka. Untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan NKRI pada tanggal 17 Agustus 2023 nanti,” ucapnya.

BACA JUGA :  HUT ke 48 Perumdam Tirta Pandalungan Jember Lounching Program Sedekah Air

Azril saat ditemui disela memasang lampu warna kelap kelip, menambahkan saat malam hari akan sangat semarak dengan lampu warna warni. Hal itu membuat nuansa Agustusan semakin terasa.

BACA JUGA :  Program J-Bershodaqoh, DPU Bina Marga SDA Jember Perbaiki Jalan di Kecamatan Pakusari

“Untuk pasang lampu kelap kelip, bendera merah putih dan balon merah putih setiap rumah,” ujarnya. “Semarak HUT RI ke-78 tersebut akan terasa di malam hari,” tambahnya.

Masih kata Azril, tidak hanya lampu hias, warga juga memasang bendera merah putih di setiap rumah masing-masing sebagai bentuk kecintaan kepada NKRI di HUT RI ke-78. Agar tambah meriah dan semarak, dengan bergotong royong mereka menghias gang menjadi semenarik mungkin.

BACA JUGA :  Naik Rp 200 Ribu, UMK Jember di Atas Kabupaten Banyuwangi

“Tentunya dengan nuansa lampu kelap kelip dan bandera merah putih tersebut di bulan Agustus ini, setidaknya bisa menambah semangat nasionalisme kita. Ini merupakan salah satu wujud kecintaan kita kepada NKRI, dan harus kita lakukan di setiap tahunnya untuk memeriahkan HUT RI,” pungkasnya (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.