Berita

Pemda Lumajang Ajak Masyarakat Perangi Rokok Ilegal Melalui Jalan Sehat di Kecamatan Candipuro

×

Pemda Lumajang Ajak Masyarakat Perangi Rokok Ilegal Melalui Jalan Sehat di Kecamatan Candipuro

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Lumajang
Wabup Lumajang saat mengajak masyarakat untuk perangi rokok ilegal kegiatan Jalan Sehat Gempur Rokok Ilegal di Lapangan Desa Candipuro, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jumat (4/8/2023).

Lumajang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) mengajak seluruh masyarakat Lumajang, khususnya di Kecamatan Candipuro untuk turut memerangi peredaran Rokok Ilegal.

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan Jalan Sehat Gempur Rokok Ilegal di Lapangan Desa Candipuro, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jumat (4/8/2023).

Example 300x600

Dalam kesempatan itu, Bunda Indah panggilan akrab Wabup Lumajang ini mengimbau masyarakat yang mengkonsumsi rokok agar mengkonsumi rokok yang legal atau resmi, karena selain membantu pemerintah mendapatkan cukai dari rokok, kandungan yang terdapat dalam rokok legal sudah tercantum di bungkus rokok dan juga sudah melalui tahapan yang sesuai dengan standart produksi rokok.

BACA JUGA :  Polda Jatim Siap Kawal Demo Buruh Tuntut Kenaikan UMP

“Jangan sampai beli rokok yang tidak ada cukainya, itu rokok ilegal. Kalau merokok beli rokok yang resmi, yang ada cukainya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Mengganggu Kenyamanan Masyarakat, Ratusan Knalpot Brong Dimusnakan Polres Lumajang

Kegiatan jalan sehat juga diberikan materi sosialisasi terkait pengenalan rokok ilegal berikut ciri-ciri umumnya.

BACA JUGA :  Imbas Kasus Pungli Oknum Pendamping PKH, Bupati Bondowoso Teken MoU bersama APH

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri langsung dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C (KPPBC TMP C Probolinggo). (Laili/*)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.