Pariwisata

Sukses! Puncak Grand Jember Fashion Carnaval ke-21 Tampilkan Defile 10 Terbaik Nusantara

×

Sukses! Puncak Grand Jember Fashion Carnaval ke-21 Tampilkan Defile 10 Terbaik Nusantara

Sebarkan artikel ini
Bupati Jember
Puncak pagelaran Jember Fashion Carnaval (JFC), ke-21, Sabtu (5/8/2023). (Foto: Badri/LensaNusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Peserta Jember Fashion Carnaval (JFC) memperagakan kostum Defile Oceans di pagelaran puncak JFC ke-21 di Jember mengambil defile 10 terbaik nusantara, Sabtu (5/8/2023).

Bupati Jember Hendy Siswanto mengungkapkan dalam sambutannya, satu tahun berlatih mengikuti gelaran JFC tahun 2023 terwujudnya malam ini, bisa hadir sebagai warisan maha karya salah satu putra terbaik kabupaten Jember yaitu Alm. Dinan Faris di pergelaran JFC ke-21.

Example 300x600

“Tahun 2023 mengusung tema Timelapse Journey of the Earth. menampilkan defile 10 terbaik cerita tentang tercipta niagalaksi cimasakti sekitar 13 milyar tahun yang lalu, dan terbentuknya bumi sejak dari awal perjalanan panjang sampai masa kini masa akan datang,” ucap Bupati Jember.

BACA JUGA :  Seribu Peserta Ikuti Lomba Burung Berkicau Bupati Cup 2 Jember

Ia mengatakan, persis tanggal 5 Agustus satu-satunya yang sama tanggalnya adalah JFC di tahun 2017 tahun lalu JFC yang ke-16 yang kala itu.

“Mengusung tema selamatkan dunia kita maka perjalanan masa depan bumi, dan upaya selamatkan dunia dari tanah air Jember tanah air Nusantara,” bebernya.

BACA JUGA :  Kunjungan Wisata di Pamekasan Turun Drastis, Ini Penyebabnya

Penyelenggaraan JFC telah mampu meningkatkan industri kreatif, dan pariwisata di Kabupaten Jember bahkan di Indonesia.

Hendy mengutarakan, JFC menjadi kebanggaan untuk peradaban dan sinergi kolaborasi, dan tentunya tahun ini tentang peradaban dan perjalanan bumi 78 tahun proklamasi Republik Indonesia makna masa depan bangsa.

BACA JUGA :  Anggota TPK Mengaku Digaji 100 Ribu Tiap Bulan, Begini Tanggapan DPRD Jember

“Kita merdeka, bersatu dan terus maju dan untuk Indonesia, tentunya Jember bermacam-macam kegiatan yang sangat luar biasa yang bertaraf Indonesia dan Nasional serta Internasional. JFC kali ini sengaja kami suguhkan untuk nyongsong pemilu 2024 sebagai pesta demokrasi, seluruh masyarakat Jember berpartisipasi sukseskan pemilu 2024,” pungkasnya. (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.