Scroll untuk baca artikel
Pemerintahan

Progres Latihan Telah Mencapai 97 Persen, Purna Paskibraka Taliabu Siap Kibarkan Sang Saka Merah Putih

×

Progres Latihan Telah Mencapai 97 Persen, Purna Paskibraka Taliabu Siap Kibarkan Sang Saka Merah Putih

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pulau Taliabu
Para paskibraka Taliabu yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus nanti.

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID — Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pulau Taliabu, Amrul Badal menyampaikan, kegiatan pelatihan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sejauh ini berjalan dengan baik.

Dimana, progres presentase kesiapannya sudah mencapai 97 persen tinggal menunggu finishing. “Mudah-mudahan sampai di hari H, mereka bisa laksanakan tugas dengan baik,” katanya, Senin (7/8/2023).

Amrul mengatakan, finishing untuk kesiapan upacara HUT RI ke 78 akan dituntaskan pada H-5 mendatang. Tentunya, kondisi fisik para anggota Paskibraka tersebut akan dijaga baik dari kesehatannya dan lain-lain.

BACA JUGA :
Bupati Trenggalek Pantau Perkembangan Penanganan Banjir

“Pak Wakil Bupati juga sudah tinjau, dan alhamdulillah ada beberapa catatan yang beliau sampaikan, tapi secara umum sudah berjalan baik,” ucapnya.

Masing-masing pelajar direkrut terdiri dari 40 pelajar laki-laki dan 30 pelajar wanita dari seluruh SMA, SMK dan sederajat lainnya. Kemudian ditambah 2 orang pelatih dari TNI dan 2 dari Polri. Juga dibantu oleh 4 anggota pengapit, dari 2 TNI dan Polri.

BACA JUGA :
Kabupaten Bogor Terapkan PPKM Mulai Senin 11 Januari 2021

“Siswa-siswi yang kita ambil ini dari seluruh sekolah SMA, SMK dan sederajat yang ada di Taliabu. Ada 30 sekolah,” terangnya.

Ia berharap, petugas Paskibraka Taliabu dapat mempersembahkan dengan baik ketika 17 Agustus nanti. Karena menurutnya, mereka yang dihimpun ini merupakan putera dan puteri yang terpilih melalui seleksi. “Kami berharap, mereka dapat melakukan yang terbaik di hari H nanti,” pintanya. (Sunardi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.