Berita

Berangkatkan Lomba Gerak Jalan Tingkat SD Peringatan HUT RI ke 78, Sekda Trenggalek: Memupuk Persatuan dan Kesatuan Indonesia

×

Berangkatkan Lomba Gerak Jalan Tingkat SD Peringatan HUT RI ke 78, Sekda Trenggalek: Memupuk Persatuan dan Kesatuan Indonesia

Sebarkan artikel ini
Sekda Trenggalek
Sekda Trenggalek berangkatkan peserta lomba gerak jalan tingkat SD.

Trenggalek LENSANUSANTARA.CO.ID – Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada tahun 2023 sudah nampak terasa. Lomba-lomba, gelar seni budaya dan berbagai kegiatan bakal mewarnai peringatan HUT RI ke-78. Lebih semaraknya lagi karena peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ini berhimpitan dengan peringatan Hari Jadi ke-829 Kabupaten Trenggalek.

Selasa pagi (8/8) Sekda Trenggalek, Drs. Edy Soepriyanto berkesempatan memberangkatkan lomba gerak jalan tingkat Sekolah Dasar (SD) putra dan putri. Para peserta akan menyusuri jalan kota sejauh 5 km. Kekompakan, disiplin, semangat, kesamaan gerak dan langkah menjadi salah satu parameter dalam penilaian lomba.

Example 300x600

Menurut Edy, lomba gerak jalan ini memberikan banyak pelajaran, tidak hanya kepada peserta melainkan kepada seluruh masyarakat.

BACA JUGA :  Wabup Syah Muhamad Natanegara Hadiri Pisah Sambut Kepala Rutan Kelas II B Trenggalek

“Alhamdulillah hari ini kita bisa memulai kegiatan dalam rangka HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkapnya di depan Pendopo Janggala Praja Nugraha.

BACA JUGA :  Pemkab Lahat Kucurkan Dana 13M di Dapil 4 untuk Pembangunan Diberbagai Sektor

Sekda juga mengucapkan terimakasih kepada peserta semuanya yang sudah berkenan mengikuti serta menyemarakkan kegiatan ini.

“Gerak jalan ini mendidik kita, tidak hanya anak-anak sebagai peserta, melainkan juga kita yang berada di panggung pemberangkatan ini bisa menyemangati semangat nasionalisme kita. Serta memupuk persatuan dan kesatuan Indonesia,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Antisipasi Kontinjensi Bencana Alam, Apel Gelar Pasukan Dilaksanakan di Polres Bantaeng

“Kompak terus, gotong royong Kabupaten Trenggalek, semoga tetap terwujud Trenggalek Meroket,” tutup Sekda Trenggalek. (Yanto)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.