Berita

Perkuat Sinergitas Antar Stakeholder, KPU Pasaman Silaturrahmi dengan Bupati Benny Utama

×

Perkuat Sinergitas Antar Stakeholder, KPU Pasaman Silaturrahmi dengan Bupati Benny Utama

Sebarkan artikel ini
Bupati Pasaman
H. Benny Utama Bupati Pasaman (Tengah) foto bersama anggo komisioner KPU Pasaman di ruang kerja Bupati Pasaman (8/8). (Foto: Ghani/LensaNusantara)

Pasaman, LENSANUSANTARA.CO.ID – Guna jalin silahturahmi dan mempererat sinergitas antar stakeholder, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman gelar kunjungan silahturahmi dengan Bupati Pasaman, Benny Utama dan Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, bertempat di Ruang Kerja Bupati Pasaman dan Wakil Bupati Pasaman, Selasa (08/08).

Pertemuan ini merupakan kali pertama bagi Komisioner KPU Kabupaten Pasaman periode 2023-2028. Silaturrahmi ini berlangsung hangat dengan suasana kekeluargaan.

Example 300x600

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Pasaman, Taufiq, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Sulastri, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Juli Yusran, dan Sekretaris, Yuliardi beserta Staf.

Ketua KPU Pasaman, Taufiq menyampaikan, bahwa kunjungan ke Bupati dan Wakil Bupati Pasaman serta stakeholder terkait, sudah dijadwalkan sejak Komisioner KPU Pasaman Periode 2023-2028 baru saja dilantik. Namun, karena kesibukan dan padatnya jadwal tahapan Pemilu, baru sekarang dapat terlaksana untuk bersilaturahmi dengan Kepala Daerah Kabupaten Pasaman.

BACA JUGA :  Abdul Hafidz Sebut, Pelantikan Kemungkinan Besar Molor Karena Gugatan di MK

Agenda ini akan dilakukan secara marathon kepada stakeholder terkait yang ada di Kabupaten Pasaman.

“Sejak kami dilantik sebagai Komisioner KPU Pasaman periode 2023-2028, kami sudah mengagendakan untuk membangun komunikasi dengan banyak stakeholder, salah satunya adalah Pemerintah Kabupaten Pasaman. Namun, adakalanya tahapan itu beririsan sehingga seperti sekarang ini, kunjungan kami tidak dilengkapi dengan 2 orang anggota yaitu, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia, Yansuardi dan Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Elvie Syafni yang sedang melakukan perjalanan dinas,” ujar Taufiq.

BACA JUGA :  Akurasi Data Kependudukan, Wali Nagari Simpang Tonang Utara Undang Dukcapil Pasaman

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Taufiq juga meminta dukungan Pemkab Pasaman agar turut mengoptimalisasikan sosialisasi tahapan Pemilu kepada masyarakat.

Beberapa pembahasan agenda yang akan dikoordinasikan, salah satunya adalah terkait sosialisasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang akan disosialisasikan dalam kegiatan Apel Pagi yang dilaksanakan oleh Pemkab Pasaman, serta terkait sosialiasi Pemilu menggunakan videotron.

Melalui kerjasama tersebut, diharapkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang jauh lebih baik dari pada Pemilu sebelumnya.

Sementara itu saat pertemuan, Bupati Pasaman, Benny Utama yang didampingi oleh Kepala Badan Kesbangpol Pasaman, Aprizal dan Asisten I Setkab Pasaman, Teddy Martha, serta Wakil Bupati Pasaman, Sabar As menyampaikan pada prinsipnya Pemkab Pasaman mendukung penuh KPU Pasaman dalam melaksanakan setiap tahapan demi kesuksesan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 mendatang dan menyambut dengan baik, upaya KPU Pasaman untuk lebih meningkatkan sosialisasi Pemilu kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Buka MTQ di Dua Koto, Sabar AS: Kita Ingin Pasaman Menjadi Darul Al-Quran

“Sinergitas antara KPU dan Pemkab Pasaman harus dijaga, dan mesti saling berkomunikasi dengan instansi terkait. Kami siap mendukung dan mensupport KPU Pasaman untuk menyukseskan tahapan-tahapan Pemilu 2024. Mudah-mudahan pelaksanaan Pemilu 2024 mendantang di Pasaman berjalan dengan damai dan lancar,” ujar Benny Utama. (Ghani)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.