Pendidikan

Anak Security di Dumai Berhasil Raih Beasiswa Prestasi PHR ke Universitas Pertamina

×

Anak Security di Dumai Berhasil Raih Beasiswa Prestasi PHR ke Universitas Pertamina

Sebarkan artikel ini
Corporate Secretary PHR WK Rokan
Raihan Putra Akbar, bersama kedua orang tuanya foto bersama usai kegiatan inagurasi penerima beasiswa PHR ke Universitas Pertamina.

Dumai, LENSANUSANTARA.CO.ID — Raihan Putra Akbar tak mampu membendung air matanya saat dinyatakan lolos menjadi salah satu peraih Beasiswa Prestasi PT Pertamina Hulu Rokan (PHR). Siswa asal SMAN 1 Dumai ini akhirnya bisa melanjutkan jenjang pendidikan S-1 ke Universitas Pertamina di Jakarta.

Putra asal Dumai tersebut merupakan salah satu siswa berprestasi di sekolah. Ayahnya, Syabran Jamil adalah seorang sekuriti salah satu objek vital negara, sementara sang ibu Ana Hasanah merupakan ibu rumah tangga.

Example 300x600

Anak dari pasangan keluarga sederhana ini mampu membuktikan bahwa latar belakang ekonomi dan keluarga bukan menjadi hambatan untuk meraih kesuksesan. Ayahnya yang sehari-hari bekerja untuk keluarga, juga merasakan haru atas pencapaian anak ketiganya tersebut.

“Ayah dan ibu kaget dan menangis haru. Akhirnya saya bisa kuliah tidak membebani orang tua dan fokus untuk belajar meraih masa depan,” kata Raihan.

BACA JUGA :  Program Jaksa Menjawab, Kejari Dumai Gandeng BPN Bahas Terkait Pencegahan Mafia Tanah

Ia menyebut, sang ibu, Ana Hasanah sangat senang dan menangis haru mendapatkan kabar bahwa dirinya mendapatkan beasiswa tersebut. Raihan mengaku telah berupaya dan sungguh-sungguh untuk mendapatkan beasiswa prestasi PHR ini.

“Dukungan orang tua yang membawa saya sampai saat ini. Mereka selalu mendukung, mengawasi dan bertanya tentang belajar di sekolah. Saya sering diskusi dengan ibu, orang tua sangat baik dalam mendidik kami,” ujarnya.

Dari situlah, Raihan berhasil membanggakan keluarga lewat prestasi tersebut. Di sekolah, ia juga merupakan siswa berprestasi yang pernah menjuarai Olimpiade Siswa Nasional (OSN) tingkat kota Dumai. Beberapa kali ia juga mendapatkan juara dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Dumai.

BACA JUGA :  SMP Mulia Lakukan Peningkatan Skill Siswa-siswinya melalui Kunjungan Edukasi di Pabrik Keripik Tempe

Ketekunan Raihan itu membawa dampak positif terhadap tumbuh kembangnya saat ini. Bisa berkuliah di Universitas Pertamina, menurut Raihan merupakan suatu anugerah terindah dari yang Maha Kuasa.

“Alhamdulillah. Saya bertekad dengan beasiswa ini bisa membanggakan orang tua dan meraih prestasi. Sehingga nanti banyak pengalaman, dan beasiswa ini sebagai modal saya belajar dengan tekun tanpa membebani orang tua. Kelak saya akan membahagiakan mereka dengan prestasi lebih gemilang,” tuturnya.

Terpisah, Corporate Secretary PHR WK Rokan Rudi Ariffianto mengaku bangga melihat semangat para penerima beasiswa prestasi PHR ke Universitas Pertamina.

“Ini merupakan kesempatan emas bagi kalian, manfaatkanlah kesempatan berharga ini untuk meningkatkan kualitas diri, menambah ilmu, relasi serta membanggakan keluarga dan daerah,” pesannya.

BACA JUGA :  Wujud Rasa Syukur Atas Capaian TW I, Kilang Pertamina Dumai Berbagi ke Panti Asuhan

Di sisi lain, sepuluh putra-putri terbaik Riau telah terpilih untuk mendapatkan Beasiswa Prestasi Pertamina Hulu Rokan (PHR). Beasiswa Prestasi PHR memberikan beragam manfaat kepada pemenang selama menjalani kuliah. Para penerima akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan SPP/UKT, biaya hidup dan pendukung serta biaya program pengembangan kapasitas dan Aksi Sobat Bumi.

“Program Beasiswa Prestasi PHR ini merupakan wujud komitmen PHR bersama Pertamina Foundation untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Riau, dalam mencetak generasi pemimpin masa depan yang berdaya saing,” tambah Rudi Ariffianto.**

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.