Berita

Semarak HUT RI ke-78, Pemkab Pasaman Gelar Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu

×

Semarak HUT RI ke-78, Pemkab Pasaman Gelar Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu

Sebarkan artikel ini
Sekda Kabupaten Pasaman
Mara Ondak, Sekda Kabupaten Pasaman mengayunkan bendera start pertanda dimulainya perlombaan gerak jalan tepat waktu. (Foto: Ghani/LensaNusantara).

Pasaman, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ribuan masyarakat tumpah ruah menyaksikan lomba gerak jalan ketepatan waktu tingkat OPD, Umum dan SD/SMP/SMA se Kecamatan Lubuk sikaping dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun 2023 tingkat Kabupaten Pasaman.

Diawali dengan mengayunkan bendera start Bupati Pasaman, H.Benny Utama didampingi Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Pasaman, melepas peserta lomba gerak jalan ketepatan waktu di halaman Kantor Bupati Pasaman pada hari Selasa, (15/8).

Example 300x600

Ketua Panitia Hari Besar Nasional Kabupaten Pasaman, Drs. H. Mara Ondak saat diwawancarai awak media mengatakan, tujuan diadakannya lomba gerak jalan tepat waktu ini adalah dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78.

BACA JUGA :  Welly Suheri Mendaftar Calon Bupati Pasaman ke Partai Nasdem

Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 187 regu terdiri dari OPD, umum dan tingkat SD/SMP/SMA se Kecamatan Lubuksikaping. “Khusus untuk OPD langsung dipimpin kepala dinasnya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ancam Jebol Pagar DPR RI, Ini Tuntutan GMBI di Hadapan Panja RUU HIP

Mara Ondak menjelaskan dengan lomba gerak jalan ketepatan waktu ini mengandung makna yang dapat menggugah semangat, mengingat sejarah, dan menanamkan kecintaan generasi muda terhadap bangsa ini.

Ia juga berharap melalui lomba gerak jalan ini, para peserta dapat mengaplikasikan, semangat dan makna yang terkandung di dalamnya. Sehingga dapat menjadi Pioneer atau teladan, sebagai generasi yang mencintai bangsa.

BACA JUGA :  Pemuda Grendaseba Warga Sukokerto Jember, 1000 Peserta Tampilkan Beragam Keunikan dan Warna Suku Dayak

“Para peserta yang mengikuti mengikuti lomba gerak jalan ini dengan penuh semangat dan apa pun hasil yang didapatkan nantinya, yang terpenting adalah semangat kita dalam mengikuti, memeriahkan, serta memaknai hari yang bersejarah bagi bangsa ini,” tutup Sekda. (Ghani).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.