Pemerintahan

Pemdes Nunca di Pulau Taliabu Gelar Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023

×

Pemdes Nunca di Pulau Taliabu Gelar Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Nunca
Pemerintah Desa Nunca menggelar Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-78 yang di selenggarakan pada pada Kamis (17/08/2023) di halaman Kantor Desa Nunca.

Taliabu, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Desa Nunca, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, Willem Bana menggelar Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-78 yang di selenggarakan pada pada Kamis (17/08/2023) di halaman Kantor Desa Nunca.

Pelaksanaan upacara bendera Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Desa Nunca dimulai pukul 08.00 WIT, yang dihadiri oleh perwakilan Camat Hasanudin Onde sementara yang bertindak sebagai Komandan Upacara, La Nunu dengan pengibar bendera, Arwin Ramli, La Ulun, dan Delfiana Lasso sedangkan pembawa baki adalah Fifin Sana dengan inspektur upacara Kepala Desa Nunca, Willem Bana.

Example 300x600

Adapun peserta upacara terdiri dari mayoritas Kaum Ibu Staf Kantor Camat, Kantor Desa, Ketua BPD serta Tokoh Adat, Tokoh Agama, para Imam dan Masyarakat Desa setempat yang turut hadir.

Kepala Desa Nunca, Willem Bana dalam arahannya melalui momentum Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 ini kiranya seluruh warga Desa Nunca untuk terus memupuk rasa persatuan dan kesatuan dengan mengutamakan musyawarah setiap menyikapi persoalan yang ada di desa.

“Mengutamakan musyawarah setiap ada permasalahan yang terjadi, tidak ada persoalan yang tidak bisa di selesaikan asal terus memupuk dan mengutamakan persatuan dan kekompakan antar sesama warga, serta bersinergi dengan pemerintah,” ujar Willem Bana.

Willem Bana, juga menghimbau dan menekankan kepada warga kiranya dapat terus meningkatkan kekompakan, menjalin silaturrahim yang erat sesama demi mewujudkan Desa Nunca Bangkit dan Berjaya kedepanya.

Sementara di tempat terpisah, salah satu warga Desa Nunca, Hesti Bana menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh perangkat Desa, terutama Kepala Desa Nunca yang sudah membuat terobosan yang selama ini belum di laksanakan. Momentun peringatan HUT Republik Indonesia ini merupakan momen mengingatkan kita kembali atas semua pengorbanan para pejuang bangsa yang sudah mengorbankan jiwa raga, tenaga dan fikiran bahkan darah dan air mata. (Sunardi)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.