Pemerintahan

Jadi Irup HUT RI ke-78 Tahun 2023, Bupati Pamekasan Ajak Seluruh Elemen Bangsa Menyuarakan Semangat Perjuangan

×

Jadi Irup HUT RI ke-78 Tahun 2023, Bupati Pamekasan Ajak Seluruh Elemen Bangsa Menyuarakan Semangat Perjuangan

Sebarkan artikel ini
Bupati Pamekasan
Foto bersama usai pengibaran bendera merah putih memperingati HUT RI ke-78 di lapangan Nagara Bhakti Pendopo Ronggosukowati Kabupaten Pamekasan. Kamis (17/8/2023).

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar upacara pengibaran bendera merah putih memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 tahun 2023 di lapangan Nagara Bhakti Pendopo Ronggosukowati. Kamis (17/8/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, hadir pula Wakil Bupati Pamekasan RB Fattah Jasin, Sekdakab, DPRD Pamekasan, Kapolres Pamekasan, Dandim 0826 Pamekasan, Kemenag Pamekasan, Kejari Pamekasan, Kepala OPD, dan tamu undangan serta masyarakat.

Example 300x600

Bupati Pamekasan menyampaikan, pada HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun ini, pihaknya mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama menyuarakan perjuangan yang tidak akan pernah berakhir.

BACA JUGA :  Memperingati HPN 2023, Pemda Pelalawan Gelar Pertandingan Sepak Bola

“Layaknya olahraga estafet, hari ulang tahun Republik Indonesia tahun ini merefleksikan semangat kolektif, harmoni, kolaborasi, inovasi dan intonisasi dalam gerak sinergi, pikiran dan setiap kita semua untuk sampai pada tujuan Indonesia Melaju dan Indonesia Maju,” ujar Bupati.

Ditambahkan Bupati, pada ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Indonesia pada periode tahun 2022 dan 2023 telah memiliki posisi penting dalam memimpin arah tujuan kerja politik, ekonomi dan sosial budaya melalui peristiwa-peristiwa yang telah mengitari segenap semua.

“Peran kepemimpinan bertujuan untuk kepentingan pembangunan guna mengoptimalkan kesejahteraan rakyat yang akan berdampak pada peningkatan kualitas keunggulan sumber daya manusia, hingga keberhasilan suatu bangsa dan kedigdayaan suatu bangsa tentu ditentukan oleh generasi masa depan kita semua,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Bus Karina Diduga Alami Konsleting Mesin Ludes Terbakar di Pamekasan, Kerugian Ditafsir 2 Milyar

Lebih lanjut, menurutnya kemerdekaan merupakan momen penting dalam sebuah perjalanan bangsa dan negara. Sebagai bangsa yang merdeka bukan hanya sebatas mempertahankan akan tetapi memperjuangkan kesejahteraan pengorbanan dan kebhinekaan tunggal ika.

“Melalui tema besar ” Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” Pemerintah Indonesia mengajak kepada kita seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama menyuarakan semangat perjuangan. Mari kita mengisi hari kemerdekaan ini dengan semangat yang positif, berfikir kebersamaan, kebersatuan, menambah wawasan kecintaan kita semua untuk memberikan sumbangsih besar kepada bangsa dan negara,” bebernya.

BACA JUGA :  Pilkada 2024, Ketua IKASA Pademawu Inginkan Calon Bupati Pamekasan Mampu Rangkul Tiga Tokoh untuk Bersatu

Selanjutnya, karena kemerdekaan adalah rahmat dan karena perjuangan dan pengorbanan harta, darah, nyawa dari pada syuhada dan pejuang serta seluruh elemen warga Indonesia kemerdekaan ini dapat disyukuri dan dinikmati sebagai bagian dari pertolongan Allah SWT. (Rofiuddin).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.