Berita

Peringati HUT RI ke-78, Kades Lembengan Gelar Pawai dan Karnaval, Anggota DPRD Jember Beri Apresiasi

×

Peringati HUT RI ke-78, Kades Lembengan Gelar Pawai dan Karnaval, Anggota DPRD Jember Beri Apresiasi

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Lembengan
Pawai Karnaval Desa Lembengan Kades Desa Lembengan Gunakan Pakaian Cokelat dan Anggota DPRD Gunakan Pakaian Sakera, Minggu (20/8/2023). (Foto: Badri/ Lensa Nusantara).

Jember, LENSANUSANTARA.CO.ID – Suksesnya gelaran Pawai dan Karnaval Desa Lembengan, Kecamatan Lodokdombo, Kabupaten Jember mendapat pujian banyak pihak, tak terkecuali Anggota DPRD Jember Komisi D Gembong Konsul Alam, Minggu (20/8/2023).

Hal tersebut di sampaikan oleh Kades Desa Lembengan Mohammad Soefijandi, ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Lembengan telah ikut berpartisipasi dalam rangka HUT RI ke-78.

Example 300x600

“Alhamdulillah karnaval umum menyambut HUT RI ke-78 Desa lembengan berjalan dengan lancar, yang diikuti TK, SD, RT/RW dan masyarakat,” ungkap Kades Lembengan.

BACA JUGA :  Kajati Riau Pimpin Upacara HUT ke-73 PERSAJA

Kegiatan karnaval budaya ini diikuti oleh semua RW yang jumlahnya ada 5 Dusun ditambah setiap masing-masing RW mengirimkan peserta.

“Kami selalu semangat dari pada kita memperjuangkan kemerdekaan pahlawan kita, kami mengapresiasi dengan mengadakan karnaval,” ujar Sofyandi saat dilokasi karnaval.

BACA JUGA :  Bupati Jember Mutasi Puluhan Pejabat, Ingin Berikan Pelayanan yang Lebih Profesional

Soefijandi mengatakan, bahwa rute yang ditempuh mencapai 4 kilometer, kemudian start dari Dusun Darungan Oloh finishnya di Lapangan Desa Lembengan.

“Harapan kedepan Desa Lembengan semakin kompak, maju dan even-even kemerdekaan semakin ramai,” harapannya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Jember Fraksi Partai Nasdem Gembong Konsul Alam mengatakan, pihaknya mengapreasiasi Kepala Desa Lembengan telah berinisiatif untuk mengadakan acara sangat meriah merayakan hari kemerdekaan RI ke-78.

BACA JUGA :  Puncak Peringatan HUT RI ke-78 di Desa Kaliwinasuh Banjarnegara, Warga Disuguhi Seni Lengger

“Sehingga, masyarakat sangat antusias hampir 50 persen Desa Lembengan ikut serta untuk memeriahkan, kedepannya terus menjadi tradisi Desa Lembengan dijadikan agenda setiap tahun,” tukasnya (Dri).

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.