Pendidikan

Dua Siswa SMKN 3 Dumai Diharapkan Mampu Mengikuti LKS SMK Tingkat Nasional

×

Dua Siswa SMKN 3 Dumai Diharapkan Mampu Mengikuti LKS SMK Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
Kepala SMKN 3 Dumai
Mohammad Rifa'i (kanan) dan Guido Samosir siswa SMKN 3 yang mengikuti LKS SMK tingkat Provinsi Riau.

Dumai, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sebagai salah satu sekolah unggulan di Kota Dumai, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 telah berhasil melahirkan siswa dan siswi berprestasi baik tingkat kabupaten/Kota maupun Provinsi Riau.

Setelah sebelumnya Rifaldi Rizki Ardian siswa jurusan elektronika SMKN 3 Dumai berhasil menjadi wakil Provinsi Riau untuk mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat nasional. Dua siswa SMKN 3 lainnya yakni Muhammad Rifa’i dan Guido Zundato Samosir diharapkan juga mampu melaju hingga ke tingkat Nasional.

Example 300x600

Kepala Sekolah SMKN 3 Dumai, Juzmilita kepada media Senin (21/08/2023) menjelaskan bahwa selain siswa jurusan elektronika, siswa jurusan otomotif dan teknik pengelasan disekolahnya juga sedang bertarung di LKS SMK tingkat Provinsi Riau tahun 2023 ini.

BACA JUGA :  OSIS SMPN 1 Bantaeng Gelar Penyuluhan Hukum, Hadirkan Narasumber dari LBH Butta Toa

“Ananda kita Muhammd Rifa’i siswa jurusan otomotif tampil di Agung Toyota Pekanbaru dalam ajang LKS SMK yang di gelar di Mall Pekanbaru dan dibuka oleh Gubernur Riau. Sedangkan ananda Guido siswa teknik pengelasan besok baru penentuan undian,” jelasnya.

Juzmilita meminta dukungan serta doa seluruh pihak agar anak didik SMK N 3 yang sedang berkompetisi di LKS SMK tingkat provinsi Riau mampu memberikan yang terbaik dan bisa melanjutkan untuk mengikuti LKS SMK tingkat Nasional mewakili Provinsi Riau.

BACA JUGA :  Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat, Kajari Dumai: Pendataan Fakir Miskin Harus Tepat Sasaran

“Insya Allah mlam pengumuman pada Selasa besok, kita harapkan anak didik kita Rifa’i dan Guido bisa menjuarai kompetisi tingkat Provinsi Riau dn mengikuti jejak temannya Rifaldi yang telah terpilih mewakili Provinsi Riau di LKS SMK Nasional,” harapnya.

Kepsek SMKN 3 Juzmilita menambahkan, bahwa Muhammad Rifa’i merupakan juara untuk tingkat kota Dumai hingga bisa mengikuti LKS SMK Provinsi, sedangkan Guido Samosir adalah siswa unggulan dan andalan jurusan teknik pengelasan.

Sebelumnya, Rifaldi Rizki Ardian siswa jurusan elektronika di SMKN 3 ini mampu mengungguli puluhan siswa dari seluruh kabupaten/kota se Provinsi Riau pada ajang perlombaan elektrionika dan dipilih untuk mewakili Provinsi Riau pada LKS SMK Nasional yang di gelar di Surabaya mulai 23 sampai 29 Oktober 2023 mendatang.

BACA JUGA :  Ukir Prestasi, Siswi SMAN 1 Dumai Raih Juara di Sumatera English Olimpiade

Rifaldi sendiri merupakan paskibra Provinsi Riau yang kini sedang melaksanakan PKL di salah satu perusahaan besar di Indonesia yakni Wilmar kawasan Industri Dumai.**

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.