Pemerintahan

Pj Bupati Kampar Lakukan Kunker Pertama ke Kecamatan Bangkinang Kota

×

Pj Bupati Kampar Lakukan Kunker Pertama ke Kecamatan Bangkinang Kota

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Kampar
Pj Bupati Kampar H. Muhammad Firdaus, S.E, MM melakukan kunjungan kerja pertama ke Kecamatan Bangkinang Kota, Senin (21/8/2023).

Kampar, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pj Bupati Kampar H. Muhammad Firdaus, S.E, MM melakukan kunjungan kerja (kunker) pertama ke Kecamatan Bangkinang Kota, Senin (21/8/2023).

Dimana, Pj Bupati Kampar Firdaus menjadwalkan beberapa hari kedepan juga akan melakukan kunker ke kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar.

Example 300x600

“Dua kecamatan setiap hari akan saya kunjungi,” ucap Firdaus

Firdaus menambahkan, bahwa kunjungan kerja yang dilakukan guna melihat secara langsung kondisi wilayah dan masyarakat, dan mendengarkan apa yang menjadi aspirasi pemerintah kecamatan, kepala desa dan masyarakat.

“Dengan demikian, dalam beberapa hal dan permasalahan ini perlu kerjasama. Makanya setiap kecamatan saya mengajak langsung beberapa kepala Dinas terkait seperti Kadis PU PR Afdal, Plt Dinas Kesehatan Riedel Fitri, Perikanan Zulfahmi, Diskominfo Yuricho Efril, Satpol PP Arizon dan Plt Dinas P&K H. Aidil,” terangnya.

BACA JUGA :  DPRD Kampar Gelar Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang II Tahun 2024

Selanjutnya masih kata Pj Bupati, beberapa hal yang juga menjadi tanggung jawab bersama sesuai dengan arahan Kememdagri melalui Gunermur Riau, pertama terkait penanganan Karthutla.

“Ini harus menjadi atensi kita bersama agar tidak terulang lagi kebakaran hutan dan lahan pada tahun 2014 yang lalu, maka ini perhatian khusus para Camat, Lurah dan Kepala Desa,” ungkap Firdaus.

Selanjutnya penurunan angka stunting. Kata dia, untuk saat ini Kampar mengalami penurunan yang cukup baik.

“Namun kita tetap harus terus berupaya untuk menurunkannya, dimana standar nasional penurunan sekitar 14%, tapi kita sudah mencapai 11,2%., namun kita jangan berpuas karena ini tetap kita lakukan hingga penurunan yang paling minimal,” terangnya.

BACA JUGA :  Buka Liga Ramadhan Morowa, Ilham Azikin Harapkan Aktivitas Positif Masyarakat

Kemudian juga, khusus untuk wilayah Bangkinang Kota terkait pencegahan banjir di Kota Bangkinang, serta renovasi Masjid Al-Ihsan Markas Islami Center Bangkinang, termasuk penertiban Aset Pemda yang dikuasi orang pribadi.

Camat Bangkinang Kota Minda, S.H menyampaikan bahwa Bangkinang Kota merupakan wajahnya Kabupaten Kampar. Untuk itu perlu perhatian khusus dari Pemda Kampar terutama terkait pembangunan infrastruktur.

Selain itu, Minda juga meyampaikan aspirasi dari Pemerintah Kecamatan dan Masyarakat Pasar, Drainase, terkait kemaslahatan umat khususnya Pemakaman Umum, Tanah Pemda yang dikuasai oleh pribadi seperti salah satunya Wisma Dian, serta aktifitas remaja yang kurang baik di beberapa titik.

Sedangkan Afdal selaku Kadis PUPR, terkait penanganan banjir di Kota Bangkinang pihaknya menyampaikan bahwa saat ini Dinas PUPR telah berupaya terus dalam pembersihan drainase.

BACA JUGA :  Bangun Rabat Beton JUT, Pj Kepala Kampung Say Umpu Way Kanan Berharap Masyarakat Ikut Menjaga dan Merawat

“Sejalan dengan pembersihan, PUPR juga akan bangun empat solkat. Sementara saat ini kita baru bisa bangun 1 solkat,” ujarnya.

Setelah usaha ini, Afdal minta kepada masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.

“Kemudian masyarakat yang belum membangun, agar nanti tidak menutup drainase,” pinta Afdal.

Dalam kunjungan tersebut, hadir dalam diskusi Danramil Yuhardi, para Bhabinkamtibmas, para Kepala Desa dan Sekdes, Lurah dan Seklur, TP-PKK Desa, RW serta para Kasi dan Staf Kantor Camat Bangkinang Kota. (Das)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.