Dewan Pendidikan Kota Padangsidimpuan Gelar Lokakarya, Ini Harapan Wali Kota Irsan

Wali Kota Padangsidimpuan
Wali Kota Irsan Efendi Nasution, hadiri lokakarya/workshop yang digelar dewan pendidikan, di Aula MAN 2 Padangsidimpuan, Senin 21/08/2023 (Foto : Dok Prokopim Padangsidimpuan)

Padangsidimpuan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan peran Komite Sekolah dan meningkatkan mutu Pendidikan, Dewan Pendidikan Kota Padangsidimpuan menggelar Lokakarya/Workshop, yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, di Aula MAN 2, Senin (21/08/23).

Kegiatan ini dihadiri Ketua Dewan Pendidikan Padangsidimpuan Dr. Ngelem Ginting, Kakan Kemenag Padangsidimpuan Masir Rambe, MA, Kadis Pendidikan Padangsidimpuan M. Luthfy Siregar, Ketua TP PKK Padangsidimpuan, PGRI, Kepala Sekolah dan Komite Sekolah se-Kota Padangsidimpuan. Lokakarya ini menghadirkan 4 Narasumber.

BACA JUGA :
Tahun 2024 Ditargetkan 34 Ribu Pelajar Tapsel Mahir Berhitung

Keempat narasumber tersebut yakni Kepala Baperlitbang Kota Padangsidimpuan. Drs. M. Jusar Nasution, Dosen Universitas Graha Nusantara Padangsidimpuan Dr. Burhanuddin Nasution, M.Pd, Ketua Dewan Pendidikan Padangsidimpuan Dr. Ngelem Ginting dan Wakil Ketua PWI Tabagsel Mohot Lubis, S.Sos.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, S.H, M.M, menjelaskan bahwa peningkatan mutu pendidikan untuk melahirkan generasi cerdas dan berkarakter sangat penting, karena generasi cerdas dan berkarakter salah satu kunci kemajuan Daerah.

“Padangsidimpuan sebagai Kota Pendidikan harus dijaga dan dikuatkan untuk melihat harapan ke depan. Diluncurkannya buku kearifan lokal bertujuan untuk menjaga generasi muda terutama karakter,” jelasnya.

BACA JUGA :
Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Buka Kegiatan Konsultasi Publik

Ia berharap lokakarya tersebut bisa memotret apa yang perlu diperbaiki sehingga upaya meningkatkan mutu pendidikan dapat terwujud.

“Lokakarya ini harus bisa menarik kesimpulan untuk direkomendasikan kepada Pemerintah Kota Padangsidempuan,” harapnya.

Wali Kota Irsan Efendi Nasution pada kesempatan tersebut juga mengungkapkan bahwa masa tugasnya sebagai Wali Kota Padangsidimpuan bersama Wakil Wali Kota Ir. Arwin Siregar berakhir pada 28 September 2024.

BACA JUGA :
Kepala Desa Silam Kampar Diduga Melanggar Permendikbud No. 75 TH. 2016

“Dikesempatan yang baik ini, izinkan kami menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan dan ketidaksempurnaan selama kami memimpin. Di sisa waktu bertugas 36 hari lagi, kami akan tetap bekerja secara maksimal, dan dalam mengurus Padangsidimpuan ini tidak semuanya dapat terwujud,” tutur Irsan. (A Hanafi Nst)

**) Ikuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.