Pemerintahan

Diakhir Jabatannya, Bupati Nganjuk Berikan WiFi Gratis di Jalan A. Yani sampai Alun-alun

×

Diakhir Jabatannya, Bupati Nganjuk Berikan WiFi Gratis di Jalan A. Yani sampai Alun-alun

Sebarkan artikel ini
Bupati Nganjuk
Bupati Nganjuk saat memberikan pemaparan kepada pimpinan OPD.(Foto : Iskandar/LensaNusantara)

Nganjuk, LENSANUSANTARA.CO.ID – Jalan A. Yani sampai dengan Alun-alun Nganjuk akan menjadi Kawasan Ekonomi Nganjuk Digital (KEN Digital), kawasan ekonomi dengan pelayanan berbasis digital. Masyarakat Kota Bayu di sepanjang jalan tersebut dapat menikmati pelayan Wifi Gratis dan kemanan digital, CCTV.

Ini seperti yang disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Nganjuk saat menyampaikan paparannya kepada Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, Selasa, (22/8/2023) bersama dengan seluruh Pimpinan Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat, perwakilan tokoh masyarakat dan warga di Jalan A Yani, tentang planning dan progres KEN Digital.

Example 300x600

“Di sepanjang Jalan A. Yani sampai dengan Alun-alun Nganjuk akan kita sediakan akses layanan Wifi Gratis!. Untuk menambah kemanan masyarakat, kita juga pasang beberapa titik CCTV di Taman Nyawiji dan ruas jalan A. Yani hingga Alun-alun Nganjuk,“ papar Slamet Basuki pada Focus Group Discussion (FGD) Peningkatan Pelayanan Publik Melalui Nganjuk Smart City dan Kawasan Ekonomi Nganjuk Digital (KEN Digital), di Ruang Rapat Anjuk Ladang Pemkab Nganjuk.

BACA JUGA :  Hadiri Rapat Paripurna, Bupati Anna Segera Beri Jawaban 31 Rekomendasi DPRD Bojonegoro

CCTV ini kata Slamet Basuki, juga dapat diakses oleh masyarakat melalui website, sebagai kontrol sosial, menambah keamanan dan kenyamanan pengunjung KEN di sepanjang kawasan pendestrian.

“Masyarakat dapat memantau langsung kondisi lalu lalang di Jalan A Yani, Taman Nyawiji, Tugu Jaya Stamba, dan beberapa ruas titik yang sudah terpasang lainnya secara mudah dengan akses online,” urai Slambas sapaan akrab Kadiskominfo.

BACA JUGA :  Kapolres Nganjuk Ajak Semua Pihak Jaga Kondusifitas Pemilu 2024

Sementara itu, Bupati Nganjuk, menyambut baik adanya KEN Digital. Pusat Kawasan Ekonomi dengan pelayanan digital menurutnya akan semakin menambah kemajuan Kota Bayu. Dibidang ekonomi dan pariwisata.

Pembangunan Kawasan Pendestrian Nganjuk Jalan A. Yani yang sebelumnya sudah banyak mengundang masyarakat lokal Nganjuk maupun luar Kabupaten Nganjuk, kata Kang Marhaen, KEN Digital akan menjadi ikonik baru andalan Kabupaten Nganjuk.

“WIFI Gratis, dan CCTV Online,” tandasnya.

Adanya KEN Digital, ditambahkan Kang Marhaen, menjadi salah satu program prioritasnya untuk memberikan kemudahan pelayanan publik bagi maysarakat melalui transformasi digital.

“Ini adalah salah satu janji politik saya selama lima tahun. Mbangun Nganjuk ben podo liyane, syukur-syukur iso luweh soko liyane,” seru Kang Marhaen berharap di sisa masa jabatannya, seluruh programnya dapat dirasakan oleh masyarakat Nganjuk.

BACA JUGA :  Bupati Taliabu Hadiri FGD Konsultasi Publik Kolaborasi Pemprov dan Kejati Maluku Utara

Bupati Nganjuk juga berharap KEN Digital kedepan juga dapat dikembangkan di beberapa wilayah yang menjadi pusat ekonomi Nganjuk.

“Nanti bisa dikembangkan di Kecamatan Warujayeng, Kertosono, dan Berbek,” tuturnya.

“Mbangun Nganjuk butuh komitmen tanggung jawab kita bersama. Nganjuk milik kita bersama, Nganjuk kita bangun bersama-sama,” tutup Kang Marhaen. (Isk)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.