Pemerintahan

Plt Bupati Kaur Serahkan Bantuan Alsintan Secara Simbolis

×

Plt Bupati Kaur Serahkan Bantuan Alsintan Secara Simbolis

Sebarkan artikel ini
Plt Bupati Kaur
Plt Bupati Kaur Serahkan Kelengkapan Alsintan Kepada KWT. Kamis, 24 Agustus 2023. (Foto: Lensa Nusantara)

Kaur, LENSANUSANTARA.CO.ID – Plt Bupati Kaur, H. Herlian Muchrim, ST didampingi Sekretaris Dinas Pertanian Kaur, Hamedi, S.Hut serahkan bantuan alsintan kepada beberapa Kelompok Tani dan Kelompok Tani Wanita secara simbolis, penyerahan alat mesin pertanian (Alsintan) ini bertempat di kantor Dinas Pertanian Kabupaten Kaur. Kamis, 24 Agustus 2023.

Dalam laporan Dinas Pertanian yang disampaikan lansung oleh Sekretaris Dinas Pertanian, Hamedi, S.Hut kepada Plt Bupati Kaur pada kegiatan tersebut. Alsintan ini bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Tahun Anggaran 2023.

Example 300x600

“Sebagian Alsintan pra panen dan paska panen selain itu ada juga JUT dan RJIT, bidang lainnya juga ikut kebagian seperti Bidang Perternakan dan Bidang Penyuluh,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kota Probolinggo Sabet Penghargaan dalam Keterbukaan Informasi Publik

Sementara, Plt Bupati Kaur dalam sambutannya seusai membuka secara resmi acara tersebut menyampaikan. “Target pemerintah kabupaten Kaur menjadikan Kaur menjadi lumbung pangan dan ini memerlukan berbagai instrumen dan hari kita bagikan alsintan yang sangat modern dengan harapan bisa membantu dalam meningkatkan produksi di sektor pertanian serta meningkatkan ekonomi para kelompok tani,” jelasnya.

BACA JUGA :  Bupati Lismidianto dan Kabid Pembina SMA Hadiri HUT SMAN 2 Kaur ke-35

Diakhir acara Plt Bupati Kaur memberikan bantuan alsintan secara simbolis serta memeriksa kelengkapan mesin yang akan diberikan. Penyaluran alsintan ini akan berakhir pada 30 Agustus mengingat koptan setiap kecamatan dapat semua. (SMI)

**) IIkuti berita terbaru Lensa Nusantara di Google News klik disini dan jangan lupa di follow.